Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

KabarOto.com – Musim 2021 akan segera berakhir dengan menyisakan tiga seri lagi. Namun susunan pembalap F1 2022 sudah terkonfirmasi setelah Alfa Romeo mengumumkan bahwa Antonio Giovinazzi bakal digantikan oleh Guanyu Zhou.

Pembalap berusia 22 tahun, yang bersaing untuk gelar F2 musim ini, telah menjalani pengujian ekstensif di F1 melalui perannya sebagai test driver untuk tim Alpine.

“Mengucapkan selamat tinggal kepada seorang pembalap tidak pernah mudah, terutama Antonio yang telah menjadi bagian dari tim begitu lama. Kami mendoakan yang terbaik untuk masa depan Antonio setelah musim 2021 sebelum itu, kami masih memiliki tiga balapan untuk mencapai beberapa hasil bagus bersama dan menyelesaikan tahun dengan kuat,” ujar Fred Vasseur selaku kepala tim Alfa Romeo.

Baca juga: Rebut Tempat Kedua di Brazil, Max Verstappen Masih Pimpin Klasemen Sementara

Giovinazzi digantikan oleh Guanyu Zhou setelah tiga tahun berkiprah bersama Alfa Romeo. Sementara Alfa Romeo menyambut baik kedatangan pembalap pertama asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Guanyu Zhou akan menjadi pembalap pertama asal Tiongkok yang akan berlaga di Formula 1, kehadirannya di ajang jet darat tersebut akan menambah penggemar balap tersebut di Tiongkok dan tentu saja ia akan membawa sponsor dari negara asalnya.

“Dengan senang hati menyambut Guanyu Zhou di Alfa Romeo Racing. Dia adalah pembalap yang sangat berbakat, seperti yang ditunjukkan oleh hasil di F2, dan kami berharap dapat membantu bakatnya lebih berkembang di Formula 1,” papar Vasseur.

Dikonfirmasinya rekan setim Valtteri Bottas itu, berarti lengkap sudah 10 tim mengumumkan susunan pembalap mereka untuk musim depan.

Sementara tim lain belum ada pembalap baru, hanya perpindahan pembalap seperti Bottas ke Alfa Romeo dan George Russel dari Williams menuju Mercedes-AMG Petronas.

Baca juga: Red Bull Racing Belum Bisa Lewati Mercedes-AMG Petronas

Kemudian Alex Albon yang tahun lalu berada di Red Bull Racing, karena kecewa ia pun dengan senang hati menerima pinangan tim Williams. Bisa jadi kepindahannya akan memperlihatkan pembuktian seorang Albon yang kecewa.

Susunan pembalap F1 musim 2022

Mercedes-AMG Petronas :

Lewis Hamilton / George Russell

Red Bull Racing :

Max Verstappen / Sergio Perez

McLaren :

Lando Norris / Daniel Ricciardo

Scuderia Ferrari :

Charles Leclerc / Carlos Sainz

AlphaTauri :

Pierre Gasly / Yuki Tsunoda

Alpine :

Fernando Alonso / Esteban Ocon

Aston Martin Cognizant :

Lance Stroll / Sebastian Vettel

Williams :

Nicholas Latifi / Alex Albon

Alfa Romeo :

Valtteri Bottas / Guanyu Zhou

Haas :

Mick Schumacher / Nikita Mazepin