POPULAR STORIES

Rebut Tempat Kedua Di Brazil, Max Verstappen Masih Pimpin Klasemen Sementara

Rebut Tempat Kedua di Brazil, Max Verstappen Masih Pimpin Klasemen Sementara

KabarOto.com- Balapan Formula 1 yang berlangsung di Sirkuit Interlagos, Brazil pada hari Minggu kemarin (14/11) berlangsung seru. Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) akhirnya berhasil memenangkan lomba, sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) harus puas ditempat kedua. Hasil ini membuat persaingan antara pembalap Inggris dan Belanda tersebut makin sengit, penentuan titel juara dunia pun belum bisa dipastikan.

Sergio Perez (Red Bull Racing) menempati tempat keempat, di belakang Valtteri Bottas yang merebut tempat ketiga. Verstappen sempat memimpin di awal lomba dan terlihat dalam kondisi baik ketika Perez bergerak di depan Bottas untuk membayangi Verstappen. Tapi di belakangnya, Hamilton meluncur cepat mendekati Verstappen dan melewatinya.

Keuntungan mesin baru yang digunakan dan desain sayap belakang yang kontroversi, membantu pembalap Mercedes-AMG Petronas tersebut berlari kencang.

Baca juga: Drama F1 Brazil, Max Verstappen Kena Denda Hingga Lewis Hamilton Didiskualifikasi

Keuntungan menggunakan mesin baru, Hamilton melesat

Verstappen tidak suka finis kedua, namun ini menjadi usaha terbaiknya untuk mempertahankan posisi atasnya memimpin klasemen pembalap F1. Dia dengan kuat bertahan dari Hamilton pada beberapa kesempatan, termasuk ketika keduanya melebar ke Tikungan 4 dan di sepanjang trek lurus sebelumnya, tetapi akhirnya menyerah pada tekanan.

Verstappen mencoba konsisten menjaga keunggulan terobosan pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1, ini merupakan hasil kerjasama dengan pihak Honda Research & Development dan Red Bull Racing. "Prestasi ini membuat para konsumen kami di Indonesia bangga semakin yakin menggunakan dan membuktikan keunggulan pelumas Mobil," ujar Pablo Conrad selaku Marketing Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Verstappen menjelaskan bahwa ia telah berusaha maksimal dibalapan yang sulit ini. Ia dan Hamilton juga secara terbuka beberapa kali bertarung di trek, berusaha maksimal di Sirkuit Interlagos. Verstappen menambahkan dari segi kecepatan sulit dipertahankan, dengan mesin baru memberi keuntungan pada performa. "Masih ada 3 balapan yang akan datang, ini akan menjadi benar-benar berbeda, kita lihat saja kelanjutannya," ucap Verstappen.

Perez, dengan gagah berani mencoba untuk menjaga Hamilton di belakang selama yang dia bisa, sebelum turun ke posisi ketiga dan kemudian kehilangan tempat itu dari Bottas, yang diuntungkan dari berhenti di bawah Virtual Safety Car untuk memotong pembalap Meksiko itu.

“Penting untuk mencoba dan mempertahankannya di sana, jika tidak, dia akan langsung menekan Verstappen. Sangat mengesankan kecepatan di trek lurus yang mereka [Mercedes] miliki,” kata Perez.

Baca juga: Desain Diffuser Sharks Tooth Bantu Red Bull Racing Jadi Lebih Cepat

Verstappen akan berusaha maksimal di 3 seri selanjutnya

Selamat atas podium yang diraih Verstappen, balapan yang sangat menantang dengan persembahan podium yang membanggakan. 3 seri selanjutnya semoga tampil konsisten dan hasil optimal untuk menuju gelar juara dunia. Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1 dan Mobil pada kendaraan Anda. Produk-produk tersebut tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super,” ungkap Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia.

Tahun ini, pelumas Mobil 1 telah hadirkan 3 varian baru yakni Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. Masing-masing memiliki keunggulan, Mobil Super All in One Protection berteknologi full synthetic yang dilengkapi Heat Activated Anti-wear Molecules, Mobil Super Friction Fighter dengan lapisan Friction Fighter Molecules dapat melindungi mesin dari keausan, dan Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules memberikan perlindungan ekstra agar mesin awet untuk jangka panjang.

3 balapan selanjutnya bisa memberikan hasil berbeda, apakah Hamilton akan mati-matian bertempur untuk mengalahkan Verstappen? Kita lihat saja dan tetap pantau KabarOto.

Klasemen sementara pembalap F1 2021

Posisi

Pembalap

Asal

Tim F1

Poin

1

Max Verstappen

Belanda

Red Bull Racing - Honda

332,5

2

Lewis Hamilton

Inggris

Mercedes-AMG Petronas - Mercedes

318,5

3

Valtteri Bottas

Finlandia

Mercedes-AMG Petronas - Mercedes

203

4

Sergio Perez

Meksiko

Red Bull Racing - Honda

178

5

Lando Noris

Inggris

McLaren - Mercedes

151

6

Charles Leclrec

Monako

Scuderia Ferrari

148

7

Carlos Sainz Jr

Spanyol

Scuderia Ferrari

139,5

8

Daniel Ricciardo

Australia

McLaren - Mercedes

105

9

Pierre Gasly

Prancis

AlphaTauri - Honda

92

10

Fernando Alonso

Spanyol

Alpine - Renault

62