Red Bull Racing Belum Bisa Lewati Mercedes AMG Petronas

Red Bull Racing Belum Bisa Lewati Mercedes AMG Petronas

KabarOto.com – Balapan seru Formula 1 di Brazil, belum mampu membuat tim Red Bull Racing menggeser Mercedes-AMG Petronas di puncak klasemen konstruktor. Hanya terpaut tipis dan masih menyisakan tiga seri, juara dunia belum bisa dipastikan sampai sekarang.

Setelah dua pembalap Mercedes double podium, Lewis Hamilton finis pertama dan Valtteri Bottas ketiga, Mercedes mendapat total tambahan 40 poin, sehingga total sekarang Silver Arrow mengumpulkan 521,5 poin. Kemenangan ini juga jadi kemenangan ke-101 selama karir F1.

Baca juga: Hasil F1 Brazil 2021, Lewis Hamilton Dari Terpuruk Sampai Juara

Serta kemenangan ke-58 bagi Hamilton dan Valtteri Bottas sebagai rekan satu tim, menyamai rekor F1 Michael Schumacher dan Rubens Barrichello di Ferrari antara tahun 2000 dan 2005.

Toto Wolff, Kepala Mercedes-Benz Motorsport mengatakan. “Akhir pekan yang luar biasa dari tim ini. Kami memulai akhir pekan di belakang dengan penalti mesin yang kami timbulkan sendiri, kami didiskualifikasi kemarin yang sangat keras, dan kemudian hari ini di balapan, segalanya juga melawan kami. Tim ini selalu bersama , tetapi keputusan ini telah membawa kami begitu dekat.”

Sementara Red Bull Racing di tempat kedua dengan 510,5 poin setelah Max Verstappen finis kedua, dan Sergio Perez posisi 4 menyumbang 31 poin. “Kami melihat kecepatan Mercedes dari hari Jumat dan kemudian lagi kemarin, jadi hari ini tidak terlalu mengejutkan. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan Lewis menjalani balapan yang hebat hari ini, sangat bagus untuk mereka. Ada beberapa hal yang harus kita lakukan minggu ini Masih banyak balapan yang harus dilalui, jadi kami akan berusaha keras dan kembali bertarung di Doha,” papar Kepala Tim Red Bull, Christian Horner.

Dibawahnya ada Scuderia Ferrari yang kedua pembalapnya (Charles Leclerc dan Carlos Sainz) selalu tampil konsisten, menyumbang total 18 poin membuat total raihan tim kuda jingkrak jadi 287,5 poin.

Baca juga: Drama F1 Brazil, Max Verstappen Kena Denda Hingga Lewis Hamilton Didiskualifikasi

Diikuti McLaren yang hanya mendapat poin hiburan lewat Lando Norris di Brazil, setelah finis kesepuluh. Sementara Daniel Ricciardo tidak bisa menyelesaikan balapan akibat masalah teknis di lap 34.

Alpine dan AlphaTauri punya poin sama yakni 112, ini menarik pasalnya kedua tim ini sebelumnya juga punya total poin sama. Poin sama ini karena Pierre Gasly (AlphaTauri) finis ketujuh, sementara Esteban Ocon dan Fernando Alonso double poin karena finis posisi 8 dan 9.

Posisi ketujuh klasemen ada Aston Martin Cognizant dengan 68 poin. Lalu Williams yang terpaut cukup jauh mengantongi 23 poin. Alfa Romeo di tempat kesembilan 11 poin, serta Haas masih betah tanpa poin.

Klasemen Konstruktor F1 2021 :