POPULAR STORIES

Hasil F1 Brazil 2021, Lewis Hamilton Dari Terpuruk Sampai Juara

Hasil F1 Brazil 2021, Lewis Hamilton Dari Terpuruk Sampai Juara F1

KabarOto.com – Balapan sudah panas sejak lap pertama, Max Verstappen (Red Bull) berhasil menyusul Valtteri Bottas (Mercedes). Paling mengejutkan adalah Lewis Hamilton (Mercedes), start dari P10 juara dunia itu sudah menempati posisi keempat di lap keenam.

Dari didiskualifikasi di kualifikasi, hingga finis P5 saat sprint race, dapat penalti lima grid. Hamilton berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai juara dunia, titik balik terjadi ketika memasuki lap 59 saat ia berhasil menyusul Verstappen dan mempertahankan posisinya.

Baca Juga : Drama F1 Brazil, Max Verstappen Kena Denda Hingga Lewis Hamilton Didiskualifikasi

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan luar biasa yang saya dapatkan akhir pekan ini. Saya belum mendapat dukungan sebanyak ini sejak Silverstone. Balapan yang luar biasa. Tim melakukan pekerjaan yang hebat, Valtteri melakukan pekerjaan yang hebat. Dengan penalti, ini adalah akhir pekan balapan tersulit yang pernah saya alami,” papar Hamilton.

Sementara Max Verstappen yang terus memimpin dari awal balapan harus puas finis P2, diikuti oleh Valtteri Bottas di P3. Di tempat keempat Sergio Perez (Red Bull) hanya mampu finis keempat setelah tidak mampu menghalangi Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Baca Juga : Update Klasemen Konstruktor F1 2021, Red Bull Racing Semakin Dekati Mercedes AMG Petronas

“Kami mencoba segalanya hari ini dan memberikan segalanya. Itu sangat menyenangkan tetapi pada akhirnya kami hanya kekurangan sedikit kecepatan. Saya yakin kami akan kembali lebih kuat di balapan berikutnya,” ujar Verstappen.

Duet Charles Leclerc dan Carlos Sainz mengamankan P5 dan P6, dengan begini Scuderia Ferrari bakal memperjauh jarak dengan rivalnya McLaren.

Pierre Gasly (AlphaTauri) tampil konsisten mempertahankan posisinya, start dari P8 ia naik dan finis P7. Pasangan Alpine, Esteban Ocon dan Fernando Alonso juga mendapat double poin, namun tetap poin keduanya belum bisa membuat tim Alpine mengunggul AlphaTauri.

Lando Norris (McLaren) kembali jadi juru kunci sepuluh besar, sebuah usaha yang mengagumkan mengingat pembalap Inggris itu sempat terpuruk di tempat terakhir.

Hasil F1 Brazil 2021 :