Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2022 : Charles Leclerc Tercepat, Max Verstappen Membuntuti

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2022 : Charles Leclerc Tercepat, Max Verstappen Membuntuti Dok : F1

KabarOto.com – Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) akan memimpin di jalannya balapan akhir pekan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol. Pembalap Monaco itu mencatat waktu tercepat dengan 1:18,750 detik. Diikuti oleh Max Verstappen (Red Bull Racing) yang menempati tempat kedua dengan selisih waktu 0,323 detik.

“Saya merasa itu bagus. Sesi yang sangat, sangat sulit, khususnya di Q3, ketika saya melakukan kesalahan pada run pertama. Jadi, saya hanya bisa memiliki satu lap, tetapi semuanya berjalan sangat baik,” papar Leclerc.

Baca juga: F1 Spanyol 2022: Prakiraan Cuaca Dan Kompon Ban

Sayangnya Verstappen berada di tempat tertekan, karena diapit oleh pembalap kedua Ferrari yakni Carlos Sainz, bakal tampil maksimal di kampung halamannya. Sainz mencatatkan waktu 1:19,166 detik.

"Selalu sulit untuk mengatakannya tetapi saya tidak dapat melakukan putaran terakhir saya, untuk berada di barisan depan, melihat sepanjang akhir pekan kami, itu bagus tetapi jelas saya ingin meraih pole. Ini akan menjadi panas, trek ini sulit dilewati tetapi mobil kami harus lebih ramah terhadap ban," ujar Verstappen.

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) mengamankan posisi keempat setelah menorehkan waktu 1:19,393 detik. Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) di belakangnya dengan waktu 1:19,420 detik.

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) yang sempat tampil baik di sesi latihan bebas pun harus puas start dari posisi enam. Diikuti Valtteri Bottas (Alfa Romeo) yang juga punya pengalaman hebat di Spanyol berada di urutan start tujuh dengan waktu 1:19,608 detik.

Baca juga: Cabut Dari F1, Honda Malah Jadi Sponsor Utama F1 Jepang 2022

Urutan kedelapan, ada Kevin Magnussen (Haas) yang baru kembali ke F1 ini sudah memberikan kemajuan, setelah mencatat waktu 1:19,682 detik. Daniel Ricciardo (McLaren) harus puas memulai balapan di posisi kesembilan dengan 1:20,297 detik. Serta paling mengejutkan ialah Mick Schumacher (Haas) menutup urutan 10 besar setelah meraih 1:20,368 detik.

Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2022 :