Cabut Dari F1, Honda Malah Jadi Sponsor Utama F1 Jepang 2022

Cabut dari F1, Honda Malah Jadi Sponsor Utama F1 Jepang 2022 Dok : F1

KabarOto.com – Honda memang telah menarik kemitraan mereka dengan tim Red Bull Racing ataupun AlphaTauri. Honda nampaknya ingin fokus mengembangkan bisnis mereka yang mulai beralih menuju era elektrifikasi. Musim lalu performa pabrikan asal Jepang itu sangat bagus hingga menorehkan gelar Juara Dunia 2021 bagi Max Verstappen.

Dengan Red Bull Powertrains mereka berencana untuk mengembangkan mesin sendiri di Milton Keynes. Namun melalui kesepakatan, Honda masih memasok komponen dan melakukan riset di fasilitasnya di Jepang. Oleh karenanya, para fans masih bisa melihat logo HRC kecil di bagian cover mesin.

Meski begitu, pada Selasa (17/5), Honda mengeluarkan pengumuman resmi bahwa mereka akan jadi sponsor utama F1 Jepang 2022 di Sirkuit Suzuka pada 7-9 Oktober mendatang.

Baca Juga : Max Verstappen Masuk Daftar 10 Pembalap Peraih Podium Terbanyak

“Senang sekali bagi Honda untuk dinobatkan sebagai sponsor utama Formula 1 Grand Prix Jepang, yang akan diadakan di Sirkuit Suzuka, yang merayakan ulang tahun ke-60 tahun ini,” ucap Koji Watanabe selaku Operating Executive, Head of Corporate Communications Supervisory Unit dari Honda Motor Co., Ltd.

“Pada Grand Prix Jepang tahun ini, 10 tim termasuk Oracle Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri, yang didukung Honda sebagai mitra tim, akan bersaing dengan 20 pembalap lainnya dan menunjukkan keterampilan, serta bakat mengemudi mereka di puncak tertinggi dunia balap,” lanjutnya.

Baca Juga : Max Verstappen Perpanjang Kontrak 5 Tahun Dengan Red Bull Racing

Selain itu, pada bulan April lalu pihak F1 juga resmi memperpanjang kontrak Sirkuit Suzuka sebagai tuan rumah Grand Prix Jepang selama tiga tahun ke depan. Itu berarti, kita bakal menyaksikan ajang jet darat itu di Jepang hingga musim 2024.

“Grand Prix Jepang selalu menampilkan drama mencekam serta mengguncang para fams. Saya senang kami dapat terus menghadirkan aksi, dan kegembiraan Formula 1 kepada para penggemar motorsport Jepang yang bersemangat,” kata CEO F1, Stefano Domenicali.