POPULAR STORIES

Max Verstappen Perpanjang Kontrak 5 Tahun Dengan Red Bull Racing

Max Verstappen Perpanjang Kontrak 5 Tahun dengan Red Bull Racing Dok : Red Bull Racing

KabarOto.com - Juara dunia musim lalu, Max Verstappen telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun dengan Red Bull Racing, dalam kesepakatan ini membuatnya tetap di tim hingga akhir 2028.

Pembalap berusia 24 tahun, pertama kali bergabung pada 2016. Setelah 5 tahun, ia mengalahkan Lewis Hamilton pada putaran terakhir Grand Prix Abu Dhabi mengakhiri musim 2021 untuk meraih gelar juara dunia pertamanya.

Baca juga: FIA Perbolehkan Pembalap Rusia Berpartisipasi

Kontrak sebelumnya berlaku hingga akhir musim depan, tetapi kedua belah pihak ingin memperpanjang kemitraan lebih lama. Apalagi raihan gemilang di musim lalu menempatkan Red Bull Racing jadi juara kedua konstruktor dan juara dunia pembalap.

“Saya sangat menikmati menjadi bagian dari Red Bull Racing, bertahan hingga musim 2028 adalah keputusan mudah. Saya suka tim ini dan tahun lalu benar-benar luar biasa. Tujuan kami sejak tahun 2016 adalah untuk memenangkan kejuaraan dan kami telah melakukannya, jadi sekarang ini tentang menjaga nomor satu di mobil dalam jangka panjang,” ujar Verstappen.

Baca juga: Tes Pramusim F1 2022, Daftar 10 Pembalap Melakukan Putaran Lap Terbanyak

Kepala tim Red Bull Racing yakni Christian Horner menambahkan, “Membuat Verstappen menandatangani kontrak dengan Red Bull Racing hingga akhir 2028 adalah pernyataan niat yang nyata. Fokus kami adalah mempertahankan gelar juara dunia Verstappen, tetapi kesepakatan ini juga menunjukkan bahwa ia adalah bagian dari perencanaan jangka panjang tim. Dengan divisi Red Bull Powertrains bekerja menuju peraturan mesin baru untuk tahun 2026, kami ingin memastikan memiliki pembalap terbaik di grid yang diamankan untuk mobil itu.”