POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Amerika 2022: Marc Marquez Curi Perhatian

Hasil MotoGP Amerika 2022: Marc Marquez Curi Perhatian Marc Marquez saat salip Fabio Quartararo untuk amankan posisi 6 (Foto: Repsol Honda)

KabarOto.com - Meski Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) tampil sebagai pemenang di MotoGP Amerika 2022, Minggu (10/4), namun Marc Marquez (Repsol Honda) justru menjadi perhatian sepanjang lomba. Meski sempat terjadi kesalahan teknis saat mulai start dan harus terlepar ke posisi 24, di penghujung balapan, Honda RC213V mampu dipacu maksimal hingga menyentuh garis finis keenam.

Apalagi ini cukup mengejutkan, pasca pemulihan kesehatan mata dan absen di dua seri MotoGP, Marc Marquez seperti tak takut ambil risiko beberapa kali catatkan waktu tercepat saat balapan. Kembali dari lintasan, Marquez disambut tepuk tangan dari tim.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2022 : Enea Bastianini Raih Kemenangan Kedua

“Bisa dibilang kecewa, padahal motor sangat kencang dan bisa menikmati balapan menembus dari posisi belakang, kemungkinan bisa dapat 25 poin,” ujar Marquez.

Dirinya memaparkan bahwa ada kendala teknis ketika start, tapi bisa segera ditangani sendiri dan motor bisa bekerja dengan baik setelah itu, meski terlambat. Atas insiden tersebut, tim pasca balapan HRC langsung memeriksa perangkat yang membuat motor tak bisa melesat selepas start.

Sebagai pembalap 7 kali menang di Circuit of the America (COTA), Marquez bisa mengejar ketertinggalan meski sempat pula melakukan kesalahan. “Tentu ini normal ketika ingin mengejar posisi terbaik. Kita bisa melihat kecepatan motor begitu kencang dan bisa melesat penuh percaya diri sangatkah penting,” ujar pembalap bernomor 93 tersebut.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Aragon 2022 : Alvaro Bautista Kalahkan Rea

Di penghujung balapan, dirinya mengakui senang bisa balapan dengan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). “Memang sangat mengecewakan, dari awal baapan sudah kerahkan semuanya di sirkuit dan berakhir di posisi enam. Balapan yang sangat seru di Texas,” pungkasnya.

Finis di posisi enam membuat Marquez berhak mendapat 10 poin dan total poin di klasemen MotoGP 2022 kini kantongi 21 poin, berada di posisi 13.