Hasil Race 2 WSBK Aragon 2022 : Alvaro Bautista Kalahkan Rea

Hasil Race 2 WSBK Aragon 2022 : Alvaro Bautista Kalahkan Rea Sumber Foto : WSBK & Pihak Tim

KabarOto.com – Pembalap tim Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil meraih kemenangan di Race 2 World Superbike (WSBK) di MotorLand Aragon, Minggu (10/4).

Memulai musim baru, Bautista menjadi ancaman serius bagi Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha). Awalnya, Bautista sempat kehilangan posisi terdepan usai start. Dirinya berupaya keras untuk membayangi Rea.

Tiga lap pertama duel sengit terjadi antara kedua pembalap top tersebut hingga pembalap Ducati itu mampu memperlebar jarak.

Baca Juga : Hasil Superpole WSBK Aragon 2022 : Toprak Raih Pole Position

Bautista mengatakan, kondisi trek pada siang hari sangat berbeda dengan pagi. Sehingga, dirinya mengkondisikan motor dengan trek dan mencoba menggeber motor dengan aman. Ia mengakui pada awal balapan Jonathan Rea memulai start dengan baik.

"Saya mengikuti di belakangnya untuk beberapa lap untuk melihat kondisi trek. Setelah saya memahami kondisi trek saya baru memulai memacu motor lebih cepat. Jadi, akhirnya saya berhasil dan sangat menikmati balapan hari ini,” ungkap Alvaro Bautista.

Dalam usaha mengejar Bautista, Rea tidak mengira akan mendapatkan perlawanan dari Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it). Dalam sesi Race 2 ini, Rea harus berjuang keras mencari celah untuk menaklukan rival barunya itu.

Memasuki lap ke-11, Rea akhirnya bisa melewati Rinaldi. Tetapi, jaraknya dengan pemimpin balapan sangat jauh dengan gap 1,9 detik dan berhasil menjauh empat lap terakhir. Tidak ingin mengambil risiko, Rea memilih untuk mengamankan podium kedua. Pasalnya, Toprak dan Rinaldi sudah mendekati pembalap Kawasaki itu.

“Iya saya sempat memimpin balapan tadi. Tetapi, saya tidak bisa mengejar Alvaro di trek lurus. Saya sempat berduel tadi dan selamat untuk dirinya. Hari ini balapannya seru dengan Toprak dan Rinaldi. Mereka mampu melakukan manuver yang terbaik,” ungkap Jonathan Rea.

Sementara itu, Toprak finis ketiga. Bukan hasil terbaik, tetapi dirinya mampu mengalahkan Rinaldi yang sempat membayangi dirinya dalam beberapa lap.

“Iya hari ini motor saya banyak slide di beberapa tikungan. Dan, di sirkuit ini Ducati sangat kuat. Dengan finis ketiga saya mampu membawa pulang poin untuk kejuaraan tetapi bukanlah balapan terbaik untuk saya. Tetapi, tahun ini kami tampil lebih baik dari musim sebelumnya,” ungkap Toprak Razgatlioglu.

Sayangnya, motor milik Scott Redding (Bonovo BMW) yang digebernya memiliki masalah teknis. Alhasil, dirinya harus menyelesaikan balapan lebih awal dengan frustasi. Selain itu, Kohta Nozane (GRT Yamaha) mengalami kecelakaan saat menyisakan lima lap. Seri kedua WSBK 2022 akan berlangsung di TT Circuit Assen pada 22-24 April mendatang.

Berikut hasil Race 2 WSBK Aragon 2022 :

1.Alvaro Bautista (Aruba.it) 33:17,081 detik

2.Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +4,393 detik

3.Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +6,223 detik

4.Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +8,817 detik

5.Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +12,247 detik

6.Axel Bassani (Motocorsa Ducati) +15,775 detik

7.Loris Baz (Bonovo BMW) +23,925 detik

8.Xavi Vierge (Team HRC) +24,790 detik

9.Garret Gerloff (GYTR GRT Yamaha) +25,406 detik

10.Iker Lecuona (Team HRC) +25,570 detik