POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Inggris 2022 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan, Vinales Podium

Hasil MotoGP Inggris 2022 : Francesco Bagnaia Raih Kemenangan, Vinales Podium Francesco Bagnaia (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia raih kemenangan usai berduel dengan Maverick Vinales (Aprilia Racing), hari inii (07/08).

Memulai dari posisi kelima, Bagnaia mulai merangkak naik pada lap ketujuh saat mengambil posisi kedua dari Jack Miller (Ducati Lenovo). Lap ke-12, Bagnaia mampu merebut posisi pertama dari Alex Rins (Suzuki Ecstar). Bagi pembalap bernomor 63 itu, raihan ini menjadi kemenangan keempat dan beruntun kedua di musim ini usai GP Belanda.

Baca juga: Begini Impresi Para Rider Ducati Usai Tes Perangkat Baru Di MotoGP Inggris 2022

“Akhir pekan ini tentu tidak mudah. Kami memiliki banyak kesulitan sepanjang GP Inggris. Mungkin ini balapan tersulit saya sejauh ini. Terima kasih kepada tim, dan pelatih saya sehingga saya dapat menuai hasil ini,” ungkap Francesco Bagnaia.

Vinales raih podium kedua

Bagnaia menambahkan, dirinya sedikit kesulitan karena perhitungan geometri motor yang mengalami perubahan usai GP Belanda. Posisi kedua ditempati oleh Maverick Vinales (Aprilia Racing) dengan gap 0,264 detik. Dirinya sempat tercecer saat melakukan start, namun dirinya mampu tampil cukup apik sehingga meraih podium kedua.

“Saya berusaha menggeber motor semaksimal mungkin selama balapan. Saya juga menemukan ritme yang bagus, sayangnya itu tidak terjadi saat awal balapan. Untuk balapan berikutnya, saya harus menemukan ritme sejak awal dan tampil lebih maksimal,” ungkap Maverick Vinales.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Inggris 2022 : Johann Zarco Pecahkan Rekor Silverstone
Miller raih podium ketiga

Adapun, posisi tiga besar ditempati oleh Jack Miller (Ducati Lenovo) dengan gap 0,614 detik. Raihan tersebut menjadi podium keempat usai GP Jerman. Torehan di Sirkuit Silverstone menandai sukses Ducati usai merebut 18 kali beruntun finis podium.

Sementara itu, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) mengalami kecelakaan di Tikungan 8 lap kelima saat memimpin lomba. Insiden serupa juga dialami oleh Joan Mir (Suzuki Ecstar) di Tikungan 7 saat mengejar Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Berikut Hasil MotoGP Inggris 2022 :

  1. Francesco Bagania (Ducati Lenovo) 40:10,260 detik

  2. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,426 detik

  3. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,614 detik

  4. Enea Bastianini (Gresini Racing) +1,651 detik

  5. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +1,750 detik

  6. Miguel Oliveira (Red Bull KTM) +2,727 detik

  7. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +3,021 detik

  8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +3,819 detik

  9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +3,958 detik

  10. Marco Bezzecchi (Mooney VR46) +6,646 detik