Hasil MotoGP Jepang 2022 : Jack Miller Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Crash

Hasil MotoGP Jepang 2022 : Jack Miller Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Crash Jack Miller raih kemenangan (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil meraih kemenangan usai tampil ampik di Sirkuit Motegi, Minggu (25/9).

Pembalap asal Australia itu membuat kejutan di Motegi dan tampil apik sepanjang GP Jepang. Dirinya memulai start dari posisi ketujuh dan berhasil meraih kemenangan.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jepang 2022 : Marc Marquez Raih Pole Position

Setelah berhasil mengambil alih posisi terdepan, Thriller Miller tidak tersentuh lagi dan meninggalkan para rivalnnya. Ini merupakan kemenangan pertama di musim ini. Posisi kedua diisi oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing) yang melengkapi tiga besar.

Brad Binder raih podium kedua

Adapun posisi lima besar diisi oleh Marc Marquez (Repsol Honda) dan Miguel Oliveira (Red Bull KTM). Hasil kurang memuaskan diraih oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang harus puas finis di posisi kedelapan. Di sisi lain, Tetsuta Nagashima sebagai pengganti Joan Mir (Suzuki Ecstar) harus mengakhiri balapan lebih awal usai GSX-RR yang ditungganginya terbakar. Tidak lama, Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga mundur akibat masalah teknis.

Baca juga: Dua Pembalap Gresini Racing Siap Bikin Bangga Penggemar Di MotoGP Jepang

Sementara itu, sempat terjadi duel sengit antara Enea Bastianini (Gresini Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Setelah menyalip Bastianini, dirinya mengejar Quartararo. Sayangnya, Pecco ‘Bagnaia’ gagal di lap terakhir karena terjatuh dan tidak dapat membawa pulang poin.

Berikut Hasil MotoGP Jepang 2022 :

  1. Jack Miller (Ducati Lenovo)

  2. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) +3,409 detik

  3. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +4,136 detik

  4. Marc Marquez (Repsol Honda) +7,784 detik

  5. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) +8,185 detik

  6. Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) +8,348 detik

  7. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +9,879 detik

  8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +10,193 detik

  9. Enea Bastianini (Gresini Racing) +10,318 detik

  10. Marco Bezecchi (Mooney VR46 Racing Team) +16,419 detik