POPULAR STORIES

Dua Pembalap Gresini Racing Siap Bikin Bangga Penggemar Di MotoGP Jepang

Dua Pembalap Gresini Racing Siap Bikin Bangga Penggemar di MotoGP Jepang Enea Bastianini saat menjalani sesi kualifikasi (Foto: Federal OIl)

KabarOto.com - Dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, mengalami kendala saat menjalani sesi kualifikasi di sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang Sabtu (24/09/2022). Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio hanya bisa bertahan di sesi Q1. Keduanya berada di posisi 15 dan 16.

Meski berada di urutan belakang, namun Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mengaku akan berusaha bikin bangga para penggemar Indonesia. Mereka pun mempercayai rekomendasi ahli dari tim mekanik agar bisa meraih poin dan memperbaiki klasemen sementara MotorGP 2022.

Baca Juga: Sah, Alex Marquez Jadi Temen Duet Diggia Di Gresini Racing MotoGP

Saat menjalani sesi kualifikasi di sirkuit sepanjang 4.801 meter tersebut, Bastianini mencatatkan waktu 1:56,130 detik. Sementara Di Giannantonio 1:56,432 detik.

Fabio Di Gianantonio bersama tim mekanik (Foto: Federal Oil)

“Saya sangat percaya diri untuk sesi sore hari karena kita sangat kencang di pagi hari saat kondisi basah," terang Bastianini Namun, insiden merusak rencana. "Andaikan tak ada kejadian, kemungkinan bisa lebih cepat catatan waktunya,” papar pembalap asal Italia ini.

Enea Bastianini menegaskan, tak melakukan kesalahan sama sekali di tikungan lima. “Saya tidak melakukan kesalahan di tikungan lima, bahkan di data terkonfirmasi. Sepertinya kita bisa lakukan yang terbaik di balapan nanti," tambahnya. Ia akan berusaha menempel dengan pembalap terdekat, dan memperbaiki posisi.

Fabio Di Giannantonio mengakui, saat sesi latihan pagi sangat bagus dan alami peningkatan, bahkan sangat menikmati guyuran hujan. “Namun kondisi memburuk dan saat kualifikasi saya sayangkan, tidak memiliki feeling serupa dengan bagian depan motor, terutama saat pengereman,” ucap pembalap bernomor 49 ini.

Ia menyatakan, akhirnya bisa melakukan dengan baik. “Ketika Q1 banyak pembalap yang kencang saat hujan, dan sangat sulit bisa tembus ke Q2," tambahnya. Ia yakin bisa melakukan dengan baik, dan harus persiapkan sebaik mungkin saat warm up,” tegasnya.

Baca Juga: Keberhasilan Enea Bastianini Di MotoGP Aragon, Tak Lepas Dari Kerjasama Tim

Di klasemen persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini kini masih berada di posisi empat dengan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan total 23 poin.