Hasil MotoGP Jerman 2019 : Marquez Tampil Gemilang, Alex Rins Terjatuh

Hasil MotoGP Jerman 2019 : Marquez Tampil Gemilang, Alex Rins Terjatuh Marquez tampil dominan di Jerman (MotoGP)

KabarOto.com - Marc Marquez kembali menunjukkan ketangguhannya dalam mendominasi sebuah balapan. Hal itu terlihat ketika ia berhasil memenangi balapan MotoGP 2019, yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Jerman, pada hari Minggu ini (07/07) waktu setempat

Saat lampu start menyala, pembalap asal Spanyol itu langsung tancap gas di posisi terdepan. Satu lap berselang, Marquez mendapat tekanan dari Vinales. Saat bersamaan, Alex Rins naik ke posisi ketiga.

Baca Juga: Augusto Fernandez Raih Kemenangan Perdana Di Moto2 Belanda

Ketika balapan memasuki Lap 5, Marquez sudah unggul hampir 1 detik, menyisakan pertarungan seru antara Rins versus Vinales yang memperebutkan posisi kedua. Alex Rins sebenarnya sempat berada di posisi dua, usai menyalip Vinales di putaran keempat. Tapi ia kemudian terjatuh di putaran ke-19 dan tak bisa melanjutkan balapan.

Marquez Melesat sejak lap pertama

Marquez pun semakin tak tersentuh di depan, hingga melintasi garis finis. Ia berhasil finis 4,587 detik di depan Vinales dengan gap waktu lebih dari 3 detik, disusul Cal Crutchlow di podium tiga.

Kemenangan marquez ini sekaligus merupakan rekor kemenangan ke-10 beruntun di Sachsenring sejak 2010. Petrucci merebut posisi keempat, mengalahkan rekan setim Dovizioso dan Miller.

Kememangan ke-10 di Sachsenring

Kemudian rookie Joan Mir membayar kesedihan Suzuki akibat jatuhnya Rins, lewat raihan finis ketujuh, di depan Valentino Rossi. Rossi (Monster Energy Yamaha) berhasil memperbaiki posisinya dengan finis di urutan kedelapan usai start dari urutan ke-11.

Franco Morbidelli berhasil finis diurutan kesembilan. Stefan Bradl yang tampil sebagai pembalap pengganti Jorge Lorenzo, berhasil tampil baik, dengan finis ke-10, mengulangi raihan apik yang dicetaknya di Jerez kala berstatus sebagai wild card.

Baca Juga: Ali Adrian Alami Kecelakaan Saat Latihan Untuk Memperbaiki Catatan Waktu

Selain Quartararo dan Rins yang tak finis, dua nama lainnya juga tersungkur saat balapan, yakni Aleix Espargaro serta Johann Zarco. MotoGP berikutnya akan dihelat di Brno, Republik Ceko pada 4 Agustus bulan depan – usai libur musim panas.

Source: MotoGP