Hasil MotoGP Prancis: Marquez Kalahkan Duet Pembalap Ducati

Hasil MotoGP Prancis: Marquez Kalahkan Duet Pembalap Ducati Foto: MotoGP.com

KabarOto.com - Balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, diraih oleh Marc Marquez (Repsol Honda). Ia secara meyakinkan mengalahkan duet pembalap tim Mission Winnow Ducati yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Marquez sejak awal sudah berada di depan untuk memimpin lomba, diikuti Petrucci. Namun tidak lama, Jack Miller (Pramac Racing) berhasil melewati Petrucci yang terlalu melebar di tikungan. Petrucci akhirnya harus berada diposisi 5, sementara "The Doctor" Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) masih berusaha untuk menerobos barisan depan.

Miller masih berupaya untuk berjibaku dengan Marquez, keduanya pun terlihat saling bersaing. Beberapa kali Miller mencoba mencuri celah untuk mengambil alih posisi lomba dari Marquez.

Sejak balapan dimulai, Marquez terus berada di depan

Marquez terus memimpin di depan, hingga akhirnya membukukan waktu lap tercepat. Seperti nyaris tak tersentuh, Marquez terus memimpin lomba. Sementara pada kerumunan kedua, para pembalap berjibaku untuk meraih tempat kedua.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Tiga Pembalap Ducati Membuntuti Marc Marquez di Barisan Depan

Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) pada lap ke-7 mengalami kecelakaan dan tidak bisa melanjutkan lomba. Rekan setimnya, Rossi, kewalahan menghadapi motor-motor Honda dan Ducati yang lebih bertenaga dan kencang.

Rossi tak berkutik ketika Petrucci berhasil menyalipnya dan tak lama kemudian Miller pun berhasil melewatinya. Ini merupakan bukti jika motor Yamaha belum bisa meladeni motor Ducati dan Honda.

Duet Dovizioso dan Petrucci raih podium

Sayang sekali Jorge Lorenzo (Repsol Honda) belum bisa menunjukan kelasnya, masih belum bisa 'nyetel' dengan motor Honda. Lorenzo seperti kehilangan taringnya, ketika masih menjadi rekan setim Rossi dimana ia tampil beringas dan cepat.

Lalu kemana Joan Mir dan Alex Rins dari Suzuki Ecstar? Tak seperti balapan sebelumnya, kedua pembalap Suzuki tersebut begitu menjanjikan. Pada balapan di Le Mans ini, Mir terlibat insiden dengan Karel Abraham (Reale Avintia Racing), keduanya terjatuh saat lomba masih dalam pemanasan. Mir dapat kembali ke pit dan melanjutkan lomba, sementara Abraham mendapatkan bendera hitam karena keluar dari pitlane setelah pemimpinnya melewati garis pada Lap 1.

Kembali ke Marquez yang akhirnya berhasil finis pertama, diikuti oleh Dovizioso dan Petrucci. Dan perlombaan pun makin menarik, karena dua pembalap Ducati tersebut ternyata saling berebut posisi kedua. Akhirnya Petrucci harus mengakui kehebatan Dovizioso, dan Miller berhasil memanfaatkan kehebatan motornya untuk menempati posisi empat dan Rossi kelima.

Hasil ini makin mengukuhkan Marquez sebagai pemuncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2019.

Hasil lomba MotoGP Prancis

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team)
2. Andrea Dovizioso (Ducati Team) + 1.984
3. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 2.142
4. Jack Miller (Pramac Racing) + 2.940
5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 3.053
6. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) + 5.935
7. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 7.187
8. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 8.439
9. Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol) + 9.853
10. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 13.709