POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Tiga Pembalap Ducati Membuntuti Marc Marquez Di Barisan Depan

Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis: Tiga Pembalap Ducati Membuntuti Marc Marquez di Barisan Depan Foto: MotoGP.com

KabarOto.com - Walaupun sempat terjatuh saat kualifikasi, Marc Marquez (Repsol Honda) akhirnya meraih pole position, balapan MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis pada hari Minggu (20/05) waktu setempat.

Namun, Marquez dipastikan tidak akan tenang pada saat balapan nanti berlangsung. Pasalnya, dikepung oleh tiga pembalap Ducati yakni Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), Jack Miller (Pramac Racing), dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Marquez memimpin balapan setelah menguasai medan sirkuit yang lembab, mengukir catatan tercapat 1 menit 40.952 detik. Sayangnya, Jorge Lorenzo yang menjadi rekan satu tim Marquez, masih belum menunjukan taringnya. Ia malah tercecer di posisi kedelapan.

Baca juga: Jelang MotoGP Prancis: Siapa Yang Lebih Unggul dari Marc Marquez?

Danilo Petrucci buat kejutan, menempatan posisi kedua

Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) berhasil menempati posisi kelima tepat di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT), Lorenzo tanpaknya tidak akan tenang, pasalnya ia harus berjibaku untuk merapat di barisan depan saat balapan berlangsung.

Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) harus puas menempati posisi 10, hasil mengecewakan di raih duet pembalap Suzuki Ecstar yakni Joan Mir dan Alex Rins terlempar di posisi 18 dan 19. Sepertinya sirkuit Le Mans kurang bersahabat dengan tim Suzuki, Andrea Iannone secara mengejutkan terlempar hingga posisi paling buncit.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Jerez, Spanyol

Jack Miller yang selalu beringas saat sirkuit dalam kondisi basah

Tampaknya Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) harus menunjukan perkembangannya, ia harus banyak belajar dari Rossi selaku rekan setimnya.

Besok balapan sesungguhnya akan dimulai, para pembalap tentu menyiapkan strategi penggunaan jenis ban. Kondisi cuaca pada saat kualifikasi yang lembab membuat beberapa pembalap dan tim mekanik harus menyiapkan strategi dan setting yang akan digunakan.

Besok kondisi cuaca masih belum meyakinkan dalam kondisi cerah. Apa pun kondisinya, tampaknya akan menjadi fenomena menarik pada balapan di Sirkuit Le Mans. Balapan kelas utama (MotoGP) berlangsung pada pukul 14:00 waktu setempat (GMT + 2).

Hasil qualifikasi di Sirkuit Le Mans, Prancis

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team) – 1:40.952
2. Danilo Petrucci (Ducati Team) + 0.360
3. Jack Miller (Pramac Racing) + 0.414
4. Andrea Dovizioso (Ducati Team) + 0.600
5. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 0.703
6. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) + 0.729
7. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu) + 1.107
8. Jorge Lorenzo (Repsol Honda Team) + 1.115
9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) + 1.498
10. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + 1.557
11. Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) + 1.603

Fastest Lap: Lap: 2 Marc Mrquez (Repsol Honda) 1'40.952 149.2 Km/h
Best Race Lap.: 2017 Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) 1'32.309 163.2 Km/h