Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan Di Jerez, Spanyol

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Jerez, Spanyol MotoGP 2019 (ist)

KabarOto.com - Klasemen MotoGP 2019 berubah setelah pembalap Repsol Honda Marc Marquez meraih kemenangan usai mengalahkan pembalap Suzuki Alex Rins pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, tanggal 5 Mei kemarin.

Baca juga: Hasil MotoGP Spanyol, Akhirnya Marc Marquez Raih Podium Kemenangan

Marquez menjadi yang tercepat saat balapan di Jerez, setelah melahap 25 putaran dengan catatan waktu 41 menit 8,685 detik. Kini, pembalap berjuluk Baby Alien tersebut kembali memuncaki klasemen dengan perolehan koleksi 70 poin.

Marc Marquez kembali ke posisi atas

Dia berhasil naik dari posisi keempat, ke puncak klasemen pebalap MotoGP 2019. Tetapi, Marquez hanya unggul satu poin atas Alex Rins, yang kini peringkat kedua dengan 69 poin.

Sementara itu, rider Mission Winnow Ducati Andrea Dovizioso turun ke peringkat ketiga dengan 67 poin, begitu pula Valentino Rossi yang melorot ke peringkat keempat (61 poin).

Pembalap Mission Winnow Ducati lainnya, Danilo Petrucci tetap menghuni peringkat kelima dengan 41 poin. Maverick Vinales naik ke peringkat keenam setelah berhasil membukukan 30 poin.

Dovizioso turun ke peringkat 3

Jack Miller rider dari tim Pramac Racing turun ke peringkat ketujuh dengan perolehan 29 poin. Disusul Takaaki Nakagami, yang mengoleksi poin sama seperti sang pembalap Pramac Racing tersebut.

Cal Crutchlow melorot ke peringkat kesembilan (27 poin), demikian juga Franco Morbidelli yang sekarang peringkat ke-10. Rekan setimnya, Fabio Quartararo, kini peringkat ke-13.

Baca juga: Motor Suzuki Sedang 'On Fire', Bawa Alex Rins Capai Podium Di Spanyol

Adapun, Jorge Lorenzo naik ke peringkat ke-14. X-Fuera mengoleksi 11 poin, selisih dua poin atas rookie Francesco Bagnaia yang satu tingkat di bawahnya. Hingga empat seri berlalu masih ada dua pebalap yang masih gagal merebut poin di MotoGP 2019, yakni Karel Abraham (Avintia Racing) dan Hafizh Syahrin (Tech3).

Daftar Klasemen Sementara MotoGp 2019

(MotoGP)