Jelang MotoGP Prancis: Siapa Yang Lebih Unggul Dari Marc Marquez?

Jelang MotoGP Prancis: Siapa Yang Lebih Unggul dari Marc Marquez? Foto: MotoGP.com

KabarOto.com - Menjelang balapan MotoGP di Prancis banyak spekulasi bermunculan, terkait pembalap unggulan yang akan memenangkan balapan di sirkuit tersebut. Saat ini pembalap Marc Marquez (Repsol Honda) masih menjadi pemuncak klasemen pembalap MotoGP musim balap 2019, diikuti oleh Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati).

Marquez memimpin dengan raihan 70 poin, diikuti Rins dengan 69 poin, dan Dovizioso sebanyak 67 poin. Dengan poin yang berbed tipis, balapan MotoGP dipastikan akan berlangsung seru. Setiap tim akan mengerahkan kemampuan setting motornya masing-masing, ketiga motor tersebut yakni Honda, Suzuki, dan Ducati juga masih memiliki kans meraih gelar pabrikan terbaik tahun ini.

Marc Marquez menunjukkan tampilan yang mengesankan di kandang sendiri di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dan kemenangan tersebut sekaligus mengambil kembali pimpinan klasemen pembalap dunia MotoGP. Otomatis, hal ini menjadi semacam modal penyemangat Marquez menghadapi balapan selanjutnya di Le Mans, Perancis.

Baca juga: Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai Balapan di Jerez, Spanyol

Dovizioso akan memanfaatkan kecepatan motornya untuk meraih kemenangan di Le Mans

Jangan lupakan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang secara mengesankan menunjukan talentanya pada balapan lalu, kans meraih podium bisa saja terulang asal kegagalan mekanis motor tidak menghampirinya lagi. Apalagi pembalap Prancis itu cukup cepat dan tentu saja penonton tuan rumah akan berada di belakangnya setiap putaran. Sirkuit ini dikenal sebagai tempat langganan Yamaha untuk menjadi juara.

Selanjutnya Alex Rins juga akan menjadi penjegal Marquez di Le Mans, apalagi tim Suzuki Ecstar kini menunjukan perkembangan yang baik terhadap motornya. Sehingga dapat menempel ketat tim Repsol Honda saat balapan. Rins sebagai pembalap muda memiliki talenta luar biasa saat di atas motor, ini merupakan pilihan tepat Suzuki memilih pembalap muda.

Baca juga: Motor Suzuki Sedang 'On Fire', Bawa Alex Rins Capai Podium di Spanyol

Alex Rins bisa tampil maksimal, beban sebagai pembalap tuan rumah menjadi modalnya

Andrea Dovizioso, kehilangan podium di Jerez dan harus menerima kenyataan merosot ke posisi ketiga dalam klasemen. Tahun lalu di Le Mans ia jatuh, Ducati tidak pernah menang di Le Mans. Tetapi dengn semakin meningkatnya performa motor Ducati, sudah saatnya pembalap Italia ini fokus untuk meraih kemenangan di Perancis

Dan bagaimana dengan Viñales? Setelah naik podium pertama musim ini, pembalap Spanyol itu bisa menjadi ancaman utama, dan dia menang di Le Mans pada 2017 ketika dia terkenal mengalahkan rekan satu timnya Valentino Rossi. Rossi juga bisa menjadi salah satu calon pemenangnya, apalagi ia memiliki rekor yang bagus di Sirkuit Le Mans.

Lalu bagaimana pula dengan Jorge Lorenzo (Repsol Honda)? Hingga kini belum menunjukan hasil yang mengesankan sejak bergabung dengan tim Honda. Apakah balapan di Le Mans ini akan menjadi awal baik bagi pembalap Spanyol tersebut?

Well, kita lihat saja balapan nanti di Le Mans pada 19 Mei mendatang.