POPULAR STORIES

Hasil MotoGP San Marino: Franco Morbidelli Raih Kemenangan, Valentino Rossi Nyaris Podium

Hasil MotoGP San Marino: Franco Morbidelli Raih Kemenangan, Valentino Rossi Nyaris Podium Sumber Foto : MotoGP

KabarOto.com – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli berhasil meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2020 yang digelar di Sirkuit Misano, Italia hari ini (13/09). Posisi kedua ditempati oleh Francesco Bagnaia (Pramac Ducati), sedangkan posisi ketiga ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar).

Morbidelli memulai start balapan dengan sempura, begitu juga dengan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha). Morbidelli berhasil memimpin atas Rossi. Sementara, Maverick Vinales melakukan start yang buruk dengan turun ke posisi empat di belakang Jack Miller (Pramac Ducati).

Baca Juga : Lebarkan Sayap Bisnis, Tristar Hadirkan Layanan Gendong Untuk Moge

Rossi terus memberikan tekanan terhadap Morbidelli dengan jarak 0,2 detik saja. Sementara Miller mampu memecah dominasi Yamaha dengan berada di posisi ketiga.

Setelah beberapa lap, Morbidelli masih memimpin jalannya pertandingan. Valentino Rossi pun masih menguntit di urutan kedua untuk mencari celah demi mendapatkan tempat pertama. Sedangkan urutan ketiga tetap di tempati Miller.

Akan tetapi, persaingan sengit terjadi untuk perebutan urutan keempat. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) saling bersaing untuk mendapatkan posisi keempat ini. namun pada putaran kedelapan di tikungan keempat, Quartararo mengalami ‘Low side’ dari lintasan yang membuatnya gagal untuk bersaing di urutan depan.

Nampaknya pilihan ban belakang hard oleh Vinales merupakan kesalahan besar, sehingga motornya kesulitan untuk mendapatkan kecepatan. Pada putaran ke-14, Alex Rins mampu menyalip Jack Miller untuk merebut posisi ketiga.

Tidak berselang lama, Miller harus turun ke posisi lima usai disalip rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Memasuki putaran ke-10, pertarungan sengit terjadi antara Rins dengan Bagnaia dalam memperebutkan posisi ketiga. Dua lap berselang, Bagnaia berhasil menyalip Rins untuk merebut posisi ketiga.

Tidak hanya Rins, Bagnaia pun menyalip Rossi yang berada di posisi kedua. Hasil ini, Valentino Rossi harus puas di posisi empat. Alhasil, Franco Morbidelli berhasil meraih kemenangan di MotoGP San Marino 2020.

Seandainya Rossi berhasil finis ketiga, artinya seluruh pembalap Italia akan berada dipodium.

Berikut Hasil Balapan MotoGP San Marino 2020 :

  1. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) 42:02.272 detik

  2. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) +2.217 detik

  3. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +2.290 detik

  4. Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) +2.643 detik

  5. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +4.044 detik

  6. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) +5.383 detik

  7. Andrea Dovizioso (Ducati Team) +10.358 detik

  8. Jack Miller (Pramac Ducati) +11.155 detik

  9. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +10.839

  10. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory) +12.030 detik

  11. Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech 3) +12.376 detik

  12. Brad Binder (Red Bull KTM Factory) +12.405 detik