Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Kalahkan Duo Suzuki

Hasil MotoGP Teruel 2020 : Franco Morbidelli Kalahkan Duo Suzuki

KabarOto.com – Pembalap tim Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menang di MotoGp Teruel 2020 usai mengalahkan duet pembalap Suzuki Ecstar yakni Alex Rins dan Joan Mir di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (25/10).

Pada awal balapan, usai tikungan pertama Brad Binder menabrak Jack Miller hingga keduanya terjatuh. Takaaki Nakagami yang memulai balapan dengan sempurna dan unggul atas Morbidelli serta Rins terjatuh yang membuat pembalap LCR Honda ini meyudahi balapan GP Teruel.

Baca Juga : Mandalika Racing Team Indonesia Akan Tampil Di Moto2 Tahun Depan

Joan Mir kembali tampil apik seperti minggu lalu, star dari posisi ke-12 pembalap Spanyol itu sudah berada di posisi ke-6 usai lap pertama dan unggul dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Begitu juga dengan Alex Marquez (Repsol Honda) yang tampil apik pada paruh pertama balapan. Usai menyalip Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang berada di posisi ke-4, kedua pembalap itu sukses melewati Johann Zarco (Avintia Racing) di posisi ke-3.

Duo Suzuki masuk podium

Sayangnya, Alex terjatuh di lap ke-14 saat memasuki tikungan kedua dan terjatuh. Sementara, Quartararo terus mengalami kesulitan, El Dibalo disalip oleh Miguel Oliveira pada lap ke-16 dan posisinya turun menjadi ke-8. Di lap ini Morbidelli masih unggul 0.4 detik dari Rins.

Nampaknya, penggunaan ban depan medium membuat Morbidelli terus unggul hingga balapan berakhir. Dengan ini, Morbidelli mengalahkan Rins dan Mir. Namun, dengan Mir finis di posisi ke-3 membuat dirinya makin kokoh di puncak klasemen.

Hasil MotoGP Teruel 2020 :

1.Franco Morbidelli (Petronas YamahaSRT)

2.Alex Rins (Suzuki Ecstar)

3.Joan Mir (Suzuki Ecstar)

4.Pol Espargaro (Red Bull KTM)

5.Johann Zarco (Avintia Racing)

6.Miguel Oliveira (Red Bull KTM)

7.Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

8.Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT)

9.Iker Lecuona (Red Bull KTM)

10.Danilo Petrucci (Ducati Corse)

11.Cal Crutchlow (LCR Honda)

12.Stefan Bradl (Repsol Honda)