POPULAR STORIES

Mandalika Racing Team Indonesia Akan Tampil Di Moto2 Tahun Depan

Mandalika Racing Team Indonesia akan Tampil di Moto2 Tahun Depan Konsep Motor MRT di ajang Moto2

KabarOto.com - Indonesia dipastikan akan menjadi bagian di dalam balapan Moto2 tahun depan. Menyandang nama Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI), akan tampil penuh di 21 seri yang digelar musim depan.

Ketua MRTI, Muhammad Rapsel Ali mengatakan, ini waktu Indonesia punya tim sendiri, yang turun di level tertinggi. "Segala potensi anak bangsa harus dimaksimalkan. Kita sudah punya program panjang terkait pembinaan pembalap dan mekanik,” jelas Rapsel Ali.

Baca Juga: Menpora Bentuk Tim MotoGP Indonesia

Menurut Rapsel, misi MRTI tak hanya ikut berlomba di lintasan. Tim juga akan menjadi duta untuk mempromosikan wisata Indonesia. Mengenalkan kembali Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dunia.

Mandalika Racing Team Indonesia, usai bertemu Garuda Indonesia

“Kami memberi kesempatan pada BUMN untuk memaksimalkan kehadiran tim ini," terang dia. BUMN yang disasar adalah Garuda Indonesia, sebagai anggota SkyTeam dengan jumlah destinasi internasional, ini kesempatan terbaik untuk mengajak orang mengunjungi Indonesia.

Kerja sama dengan Garuda Indonesia sudah mulai dijajaki. Pertemuan dengan jajaran direksi maskapai pelat merah tersebut, pada (22/10) membuahkan hasil yang positif.

Ini adalah tindak lanjut hasil pertemuan Komisi VI dengan Kementerian BUMN di Bali, beberapa waktu lalu, mereka menyepakati, BUMN akan memberikan dukungan untuk pembentukan MRTI.

"Dukungan siap diberikan oleh Garuda Indonesia," terang Rapsel Aali lagi. Selain membantu akomodasi tim ke berbagai negara, juga sedang dijajaki publikasi MRTI memanfaatkan badan pesawat.

Baca Juga: Intip Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Hajatan MotoGP ini sangat strategis bagi Indonesia, di tengah merosotnya ekonomi dunia karena pandemik. "Kami harap, gairah pariwisata bisa menggeliat lagi," terang Susardi, Direktur Pelayanan, Pengembangan Bisnis, dan Informasi Teknologi PT Garuda Indonesia