POPULAR STORIES

Menpora Bentuk Tim MotoGP Indonesia

Menpora Bentuk Tim MotoGP Indonesia Rencana pembangunan sirkuit Mandalika

KabarOto.com - Indonesia dipastikan akan menjadi tuan rumah seri ke-15 MotoGP 2021. Sirkuit Mandalika, yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan menjadi arena balap termegah di Asia Tenggara. Persiapan pun sudah mulai dilakukan, salah satunya adalah pembangunan lintasan sirkuit sepanjang 4,31 kilometer.

Rapsel Ali, Ketua Tim MotoGP Indonesia mengatakan, mereka akan segera membentuk tim dan dalam waktu dekat akan diresmikan. Mereka akan bertugaa mempersiapkan seluruh kegiatan yang berkaitan ajang balap bergengsi di dunia tersebut.

Baca Juga: Target Selesai Pertengahan 2021, ITDC Kebut Pembangunan Sirkuit Mandalika

Selain itu, mereka juga akan mengangkat potensi-potensi wisata yang ada di NTB. Selain itu juga menggelar sport tourism, mengembangkan industri otomotif teknologi dan sebagainya. ”Kami sudah mendapat restu dari kemenpora, dalam waktu dekat akan diresmikan,” terang Rapsel, Jumat (9/10).

Tim tersebut menurut dia, berisi orang-orang yang berkompeten di bidang olahraga otomotif. "Tim ini ada pembalap-pembalap Indonesia, yang berkolaborasi dengan teknikal support dari negara lain,” terangnya.

Sementara itu, Febby Sagita, Direktur Operasional Tim MotoGP Indonesia menjelaskan program di luar MotoGP seri-15. Tim ini juga sedang melakukan kerja sama untuk mempersiapkan teknisi, motor dan melakukan serangkaian latihan seperti training camp bagi pembalap motor. “Training camp ini masih kurang di Indonesia,” terang Febby.

Baca Juga: Intip Progres Pembangunan Sirkuit Mandalika

Training camp ini ditujukan untuk mencetak pembalap-pembalap muda dengan latihan yang intens untuk menjadikan mereka pembalap berprestasi di Tanah Air.

“Kami butuh banyak dukungan, khususnya pemerintah untuk membangun training camp ini,” tegasnya