POPULAR STORIES

Hasil Penjualan Mobil Honda Di Bulan Oktober 2020

Hasil Penjualan Mobil Honda di Bulan Oktober 2020

KabarOto.com – Penjualan kendaraan roda empat berangsur pulih, meskipun belum normal seperti sebelum wabah virus Corona atau Covid-19. Beberapa agen pemegang merek (APM) mulai merasakan peningkatan penjualan, salah satunya adalah PT Honda Prospect Motor (HPM).

Memasuki kuartal keempat 2020, pemegang merek mobil Honda di Indonesia ini berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 6.561 unit kendaraan. Angka tersebut naik 12% dibandingkan hasil penjualan bulan sebelumnya.

Dari skala daerah, peningkatan penjualan terbesar terjadi di Jawa Tengah dengan presentase 17%, kemudian Jawa Barat 13%, Jawa Timur 8%, Jabodetabek 10% dan area luar Pulau Jawa sebanyak 13%.

Baca Juga : Ferrari SF90 Spider, Melesat 340 KPJ Sambil Atap Terbuka

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, "Pertumbuhan penjualan kami saat ini tidak lepas dari kontribusi seluruh dealer Honda di Indonesia yang telah melakukan berbagai aktivitas untuk terus menjangkau konsumen di wilayahnya masing-masing.”

Soal produk paling laris, Honda Brio menjadi kontributor penjualan terbanyak HPM di Indonesia, sebanyak 4.013 unit atau 61% dari penjualan keseluruhan.

Secara rinci, Brio Satya jadi produk paling banyak terjual, yakni 2.978 unit lebih banyak 19% dibandingkan bulan sebelumnya yang terjual sebanyak 2.507 unit.

Sedangkan, untuk Honda Brio RS mencatatkan angka penjualan total sebanyak 1.035 unit kendaraan di bulan Oktober 2020.