POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Argentina : Alvaro Bautista Menang Telak, Toprak Razgatlioglu Kecelakaan

Hasil Race 1 WSBK Argentina : Alvaro Bautista Menang Telak, Toprak Razgatlioglu Kecelakaan Alvaro Bautista raih kemenangan Race 1 WSBK Argentina (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Aruba.it, Alvaro Bautista berhasil menang telak di Race 1 World Superbike (WSBK) Argentina, Minggu (22/10) dini hari.

Alvaro Bautista berhasil menang telak di Sirkuit San Juan Villicum. Dirinya tidak dapat terkejar usai melakukan start yang apik dari grid ketiga.

Posisi kedua ditempati oleh Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan gap +5,141 detik. Adapun posisi tiga besar diisi oleh Axel Bassani (Motocorsa Racing) dengan gap +6,689 detik. Adapun rival terberatnya, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) yang mengalami kecelakaan di lap pertama.

Baca Juga : WSBK Argentina 2022, Pertarungan Sengit Alvaro Bautista Dengan Toprak Razgatlioglu

Jonathan Rea raih podium kedua

“Saya cukup beruntung usai Toprak mengalami kecelakaan di lap pertama. Setelah itu, saya mencoba menghemat ban. Setelah dua atau tiga lap, saya mulai mendapatkan ritme yang bagus. Tentu, hal tersebut saya manfaatkan dengan menjauh dari rival-rival saya,” ungkap Alvaro Bautista.

Bagi Bautista, podium tertinggi Race 1 WSBK Argentina ini menjadi kemenangan ke-13 atau yang ke-29 dari 125 race sepanjang kariernya di ajang balap motor produksi massal itu. Rea memulai start dari grid kedua tidak mampu menahan geberan Ducati Panigale V4 R milik pembalap Spanyol itu. Alhasil, dirinya harus puas finis di posisi kedua.

“Saya senang dengan hasil ini. Karena tim sudah bekerja keras dengan membuat sasis lebih stabil. Saya sedikit membuat kesalahan dan Bautista memanfaatkannya. Setelah itu, ia melesat dan benar-benar tidak tersebut pada balapan hari ini,” ungkap Jonathan Rea.

Baca juga: Ini Regulasi WSBK Terbaru Untuk Musim 2023

Axel Bassani raih podium ketiga

Adapun bagi Bassani, ini merupakan finis posisi di ketiga selama musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu mampu naik podium ketiga pada Race 1 dan 2 di WSBK Prancis. Hasil cukup baik juga diraih oleh Iker Lecuona (Team HRC) dan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) melengkapi posisi lima besar.

Dengan raihan apik Bautista, kini dirinya masih memimpin klasemen sementara dengan 473 poin. Posisi kedua masih ditempati Toprak dengan 393 poin dan Rea dengan 386 poin.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Argentina 2022 :

  1. Alvaro Bautista (Aruba.it)

  2. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +5,141 detik

  3. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +6,689 detik

  4. Iker Lecuona (Team HRC) +11,917 detik

  5. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +13,882 detik

  6. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +14,507 detik

  7. Scott Redding (BMW Motorrad) +18,402 detik

  8. Andrea Locatelli (Pata Yamaha) +18,869 detik

  9. Xavi Vierge (Team HRC) +19,540 detik

  10. Michael van der Mark (BMW Motorrad) +24,661 detik