Hasil Race 1 WSBK Australia 2022 : Jonathan Rea Raih Kemenangan, Ducati Juara Konstruktor

Hasil Race 1 WSBK Australia 2022 : Jonathan Rea Raih Kemenangan, Ducati Juara Konstruktor Jonathan Rea raih kemenangan di Race 1 WSBK Australia 2022 (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil memenangkan Race 1 World Superbike (WSBK) Australia 2022, pada hari ini (19/11).

Balapan yang berlangsung di Sirkuit Philip Island ini harus memiliki strategi yang baik. Pasalnya, pada sesi latihan bebas pada Jumat matahari bersinar terik membuat para pembalap mudah untuk menyesuaikan set-up motor.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Hyundai I30 N, Safety Car WSBK 2022

Namun, hujan yang tuurun pada Sabtu ini membuat tim dan pembalap bekerja keras untuk merubah strategi dan pergantian ban ketika trek yang basah berubah menjadi kering. Rea memanfaatkan kondisi tersebut dan menjadi keuntungan sehingga berhasil memenangkan Race 1.

Toprak raih podium kedua

Ia memanfaatkan lintasan yang cocok dan kondisi tertentu, di mana pengalaman membuktikan bahwa dirinya mampu menaklukkan kondisi trek basah dan kering. Sejak awal balapan, duel sengit antara Rea dan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) tidak terhindarkan. Pada lap ketiga, Rea mengambil alih posisi kedua dari Toprak dan tidak lama kemudian dia menyalip Alvaro Bautista (Kawasaki Racing Team). Pada kondisi ini, terlihat Bautista tidak bisa bertarung saat kondisi trek basah.

Baca juga: Jadwal WSBK Australia 2022 : Pertarungan Terakhir Untuk Meraih Poin Tim Konstruktor

Memasuki lap ke-10, Rea dan Toprak masuk ke pit untuk mengganti ban slick karena kondisi trek sudah mengering. Sementara, Bautista masuk ke pit di lap ke-11. Di lap ke-16, Rea memimpin balapan dengan gap yang cukup jauh dari Toprak dan tidak bisa dikejar oleh pembalap asal Turki itu.

Alex Lowes raih podium tiga besar

Hingga bendera finish berikbar, Rea berhasil mendominasi balapan diikuti oleh Toprak dan Alex Lowes (Kawasaki Racing Team). Dengan hasil tersebut, akhirnya Rea berhasil menebus kesalahannya selama 24 balapan terakhir. Adapun, pabrikan Ducati berhasil menjadi Juara Konstruktor musim ini.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Australia 2022 :

  1. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team)

  2. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +6,247 detik

  3. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +15,435 detik

  4. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +18,342 detik

  5. Alvaro Bautista (Aruba.it) +19,369 detik

  6. Garret Gerloff (GRT Yamaha) +36,325 detik

  7. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +37,641 detik

  8. Xavi Vierge (Team HRC) +43,137 detik

  9. Loris Baz (Bonovo Action BMW) +57,704 detik

  10. Tetsuta Nagashima (Team HRC) +1:30,382 detik