POPULAR STORIES

Hasil Race 1 WSBK Portugal 2022 : Toprak Razgatlioglu Berhasil Mendominasi

Hasil Race 1 WSBK Portugal 2022 : Toprak Razgatlioglu Berhasil Mendominasi Toprak Razgatlioglu raih kemenangan Race 1 WSBK Portugal (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu berhasil menang mutlak di Race 1 World Superbike (WSBK) Portugal 2022, Sabtu kemarin (08/10).

Sesi Race 1 WSBK Portugal sempat terlambat satu jam karena kecelakaan pada Race 1 WSSP300, juga menunggu kedatangan helicopter yang bertindak sebagai kendaraan ambulans. Kecelakaan ini melibatkan Victor Steeman (MTM Kawasaki) dengan Jose-Luis Perez (Accolade Smrz Racing) di tikungan 14.

Baca juga: Seri Ke-9 WSBK 2022, Para Pembalap Bersiap Di Sirkuit Portimao

Sesuai standar mesin kejuaraan dunia, helikopter medis harus berada di sirkuit saat balapan digelar. Usai evakuasi selesai, balapan tetap dilanjutkan namun jumlah lap harus dikurangi dari sebelumnya 20 menjadi 14 lap saja.

Alvaro Bautista raih podium kedua

Balapan dimulai, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) langsung melesat memimpin balapan. Belum genap satu lap, Toprak harus melorot ke posisi ketiga usai disalip Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) di Tikungan 5. Namun, pembalap asal Turki itu kembali merebut posisi kedua pada lap kedua.

Rea masih unggul 0,5 detik dari Toprak yang menduduki posisi kedua. Secara perlahan, Toprak mampu memangkaas jarak dengan Rea. Memasuki lap kelima, pembalap Yamaha itu menyalip Rea usai manuver di Tikungan pertama.

Baca juga: Dominique Aegerter Hijrah Ke WSBK Bersama GRT Yamaha Mulai Musim 2023

Jonathan Rea raih podium ketiga

Adapun perebutan posisi ketiga tidak kalah menarik antara Alvaro Bautista (Aruba.it) dengan Axel Bassani (Motocorsa Racing). Duel sengit pun tidak terhindarkan hingga dirinya tidak mampu mengimbangi kecepatan Bautista dan meninggalkan Bassani.

Rider andalan Ducati itu kemudian mulai mengejar Rea untuk mengambil alih posisi kedua. Dengan memanfaatkan tenaga Ducati Panigale V4 R, dirinya sempat menyalip Rea di trek lurus pada lap ke-10. Tetapi, Rea mampu merebut kembali posisi kedua usai Bautista melebar di Tikungan pertama.

Satu lap kemudian, Bautista kembali menyalip Rea di trek lurus Sirkuit Portimao. Hingga balapan selesai, Toprak keluar sebagai pemenang Race 1 WSBK Portugal 2022.

Berikut Hasil Race 1 WSBK Portugal 2022 :

  1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha)

  2. Alvaro Bautista (Aruba.it) +0,657 detik

  3. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +3,032 detik

  4. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +4,471 detik

  5. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +4,562 detik

  6. Andrea Locatelli (Pata Yamaha) +8,805 detik

  7. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +12,614 detik

  8. Xavi Vierge (Team HRC) +17,290 detik

  9. Loris Baz (Bonovo Action BMW) +17,290 detik

  10. Garret Gerloff (GYRT Yamaha) +17,719 detik