Dominique Aegerter Hijrah Ke WSBK Bersama GRT Yamaha Mulai Musim 2023

Dominique Aegerter Hijrah ke WSBK Bersama GRT Yamaha Mulai Musim 2023 Dominique Aergerter di WSSP 2021 (Foto : WSBK)

KabarOto.com – Juara dunia MotoE 2022, Dominique Aegerter resmi hijrah ke ajang World Superbike (WSBK) bergabung dengan GRT Yamaha mulai musim 2023.

Pembalap asal Swiss itu memulai kariernya di ajang balap motor dunia di kelas 125 cc pada 2006 silam. Setelah empat tahun, ia beranjak ke Moto2 dan bertahan di sana lebih dari 10 tahun. Aegerter cukup berprestasi usai meraih tujuh podium dan satu kemenangan.

Baca juga: Resmi! Remy Gardner Gabung GRT Yamaha WSBK Mulai Musim 2023

Lalu, ia pindah ke World Supersport (WSSP) pada 2021 karena tidak mendapatkan kesempatan naik ke MotoGP. Di WSSP dia membela tim Ten Kate Racing dan langsung menyabet juara dunia WSSP 2021. Dirinya mengoleksi 336 poin alias unggul 36 poin dari Lorenzo Baldassari.

Aergerter resmi teken kontrak GRT Yamaha

Setelah itu, ia pindah lagi ke ajang balap motor listrik MotoE. Pada MotoE 2022, diirnya menyabet gelar juara dunia di ajang balap motor listrik tersebut. Melihat prestasi tersebut, pihak Yamaha pun resmi memboyongnya ke WSBK.

Baca juga: Resmi! Kazakhstan Masuk Kalender MotoGP 2023

“Ini adalah kesempatan bagus untuk saya dan penghargaan yang sangat bagus atas titel tahun lalu dan memuncaki klasemen WSSP. Saya akan balapan untuk GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team. Yamaha R1 jelas motor yang kompetitif, itu sudah dibuktikan oleh Toprak Razgatlioglu,” ungkap Dominique Aegerter melalui pernyataan resmi.

Aergerter nantinya akan tandem bersama Remy Gardner yang akan hijrah dari MotoGP. Gardner sendiri tidak mendapatkan kesempatan untuk melanjutkan di kelas balap motor paling bergengsi tersebut. Alhasil, pihak Yamaha tidak mau membuang pembalap muda bertalenta dengan begitu saja dengan merekrut Remy Gardner.