Resmi! Remy Gardner Gabung GRT Yamaha WSBK Mulai Musim 2023

Resmi! Remy Gardner Gabung GRT Yamaha WSBK Mulai Musim 2023 Remy Gadner (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Remy Gardner akan memulai pengalaman baru dalam karirnya dengan menjadi pembalap World Superbike (WSBK) mulai musim 2023.

Usai tidak mendapatkan jatah kursi MotoGP 2023 dan tidak ada kepastian dari pihak KTM untuk memperpanjang kontraknya, Remy Gardner akan hijrah ke WSBK bersama GRT Yamaha.

Baca Juga : Comeback Di MotoGP Aragon 2022, Ini Target Marc Marquez

Setelah melepas pembalap bernomor 87 itu, pihak pabrikan Mattighofen itu akan mendatangkan Augusto Fernandez dari Moto2 ke MotoGP untuk membela GasGas Factory Racing Team.

“Remy adalah pembalap muda yang menarik. Kami jelas senang memiliki pembalap yang tidak hanya menunjukkan perkembangan hebat, tetapi juga berpengalaman di motor balap," ujar Andrea Dosoli selaku Road Racing Manager Yamaha Motor Europe.

Andrea juga prcaya bahwa Remy sangat cocok untuk program World Superbike Yamaha. "Dan, kami ingin melihat apa yang dia bisa lakukan dengan salah satu motor R1 kami,” ungkap Andrea Dosoli.

Baca Juga : Resmi! RNF Aprilia Hadirkan Duet Miguel Oliveira-Raul Fernandez Mulai MotoGP 2023

Dengan kedatangan Gardner ke GRT Yamaha, dirinya akan menggantikan posisi Garret Gerloff yang pindah ke Bonovo Action BMW. Sementara, rekan setim Gardner saat ini Raul Fernandez telah mendapatkan kontrak baru di RNF Aprilia bersama Miguel Oliveira.

Kini, tinggal menunggu KTM mengumumkan rekan satu tim Pol Espargaro untuk bersaing bersama di GasGas Factory Racing di MotoGP 2023 mendatang.