POPULAR STORIES

Resmi! RNF Aprilia Hadirkan Duet Miguel Oliveira-Raul Fernandez Mulai MotoGP 2023

Resmi! RNF Aprilia Hadirkan Duet Miguel Oliveira-Raul Fernandez Mulai MotoGP 2023 Miguel Oliveira dan Raul Fernandez (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Tim RNF Aprilia baru-baru ini mengumumkan line-up pembalap baru mereka untuk MotoGP 2023.

Setelah beberapa jam pengumuman Joan Mir ke Repsol Honda, RNF Aprilia turut mengumumkan dua rider mereka yaitu Miguel Oliveira dan Raul Fernandez yang bergabung dengan mereka mulai musim depan.

Baca Juga : Resmi! Joan Mir Perkuat Repsol Honda Mulai MotoGP 2023

Miguel saat meraih kemenangan di GP Indonesia 2022

Mulai MotoGP 2023, Aprilia akan menurunkan empat motor RS-GP. Skuad asal Malaysia ini sepakat merapat ke pabrikan Italia usai mengakhiri kerja samanya dengan Yamaha. Baik Miguel dan Fernandez tertarik untuk bergabung meski ada banyak tawaran yang datang. Artinya, ada potensi besar baik dari Aprilia maupun RNF.

“Kami sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke tim MotoGP WithU RNF mulai musim 2023. Ini bukan proses sederhana, tetapi bersama Aprilia kami sangat memahami pembalap yang kami inginkan” ungkap Razlan Razali selaku pemilik tim RNF.

Baca Juga : Remy Gardner Tidak Mendapatkan Slot Di MotoGP 2023

Raul Fernandez

Miguel Oliveira memulai debutnya di MotoGP pada 2019 lalu. Di kelas utama ini, ia telah mencetak empat kemenangan termasuk GP Indonesia 2022 pada Maret lalu. Di sisi lain, Raul Fernandez meraih hasil luar biasa dengan memenangi gelar CEV Moto3 2018.

Pembalap asal Spanyol itu langsung naik ke MotoGP usai memiliki performa apik di Moto2 2021. Ia menyelesaikan musim 2021 sebagai runner-up dengan raihan delapan kemenangan dan 12 podium.

Tetapi, performa apik tersebut berbanding terbalik di MotoGP. Pasalnya, dirinya tidak bisa menaklukkan KTM RC16 dan sempat mengalami kecelakaan beberapa kali. Alhasil, dirinya menempati posisi ke-24 dengan raihan total 5 poin di klasemen sementara MotoGP 2022.