POPULAR STORIES

Remy Gardner Tidak Mendapatkan Slot Di MotoGP 2023

Remy Gardner Tidak Mendapatkan Slot di MotoGP 2023 Remy Gardner (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap rookie Tech3 KTM, Remy Gardner tidak mendapatkan slot pembalap untuk MotoGP 2023 mendatang.

Status Juara Dunia Moto2 2021 rupanya tidak menjamin masa depan Gardner dan aman di kelas MotoGP. Dari lima rookie yang naik kelas, Gardner menduduki posisi teratas dalam daftar pembalap debutan terbaik musim ini.

Baca juga: Resmi! Enea Bastianini Membela Tim Pabrikan Ducati Mulai MotoGP 2023

Nampaknya hasil baik nan konsisten tidak sulit untuk diraih oleh pembalap asal Australia itu. Walaupun tetap membawa pulang poin, sayangnya performa Gardner cukup mengecewakan. Pasalnya, dirinya tidak dapat menaklukkan KTM RC16. Di tengah upaya meningkatkan performa, selain itu dirinya juga memperoleh kursi MotoGP 2023.

Tetapi, pihak KTM mengalihkan perhatian kepada pembalap lain. Gardner tidak termasuk untuk Tech3 yang akan berubah menjadi GasGas Factory Racing mulai musim depan. Pabrikan Mattighofen itu ingin mempertahankan Miguel Oliveira. Tetapi, Miguel menolak untuk balapan bersama tim satelit. Sementara itu, GasGas akan memulai musim depan bersama Pol Espargaro, namun Gardner tidak mendapatkan slot kursi hingga saat ini.

Baca juga: Kazuki Watanabe Menjadi Pengganti Joan Mir Di MotoGP San Marino 2022
Raul Fernandez dikabarkan akan merapat ke RNF Aprilia

“Di MotoGP, sepertinya tidak ada apa-apa. Saya tidak yakin KTM melakukannya lagi. Saat ini, saya hanya berharap dapat kembali ke Moto2. Karena sepertinya MotoGP bukan pilihan saya lagi. Saya tidak yakin persis di mana posisi saya sekarang. Saya hanya menunggu manajer saya memerikan beberapa penawaran untuk saya, dan saya akan memilih mana yang terbaik,” ungkap Remy Gardner.

Adapun, rumor yang menyebutkan Miguel akan ke RNF Aprillia. Namun, belum ada kepastian soal kabar tersebut. Sementara itu, Raul Fernandez dikabarkan akan segera merapat dengan RNF. Diharapkan talenta pembalap Spanyol itu tidak terbuang sia-sia selama balapan bersama Tech3 di musim ini.