Kazuki Watanabe Menjadi Pengganti Joan Mir Di MotoGP San Marino 2022

Kazuki Watanabe Menjadi Pengganti Joan Mir di MotoGP San Marino 2022 Kazuki Watanabe (foto : SERT)

KabarOto.com – Pembalap Suzuki Endurance Racing Team (SERT) menjadi pengganti Joan Mir (Suzuki Ecstar) di MotoGP San Marino pada 4 September mendatang.

Mir tidak dapat turun di seri ke-14 tersebut usai mengalami cedera patah tulang dan ligament pada pergelangan kaki kanan. Cedera tersebut didapat setelah mengalami kecelakaan highside di GP Austria pada Minggu (21/08) pekan lalu.

Baca juga: Alami Highside Di MotoGP Austria 2022, Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki

Kazuki Watanabe, foto : SERT

Pihak tim dokter pun menyarankan pembalap asal Spanyol itu untuk beristirahat total selama 15 hari. Tentu, dengan kondisi pihak pabrikan akhirnya menunjuk Kazuki Watanabe untuk mengisi GSX-RR milik Mir di Sirkuit Misano.

“Saya sangat senang dipanggil untuk menjadi pembalap pengganti di Misano. Sungguh luar biasa dapat mencoba motor kelas utama di Misano. Saya akan berusaha memberikan performa terbaik dan memberikan masukan penting untuk tim. Saya juga berharap, Joan Mir cepat sembuh dari cederanya,” ungkap Kazuki Watanabe.

Baca juga: Demi Lancarkan WSBK Indonesia 2022, Kualitas Sirkuit Mandalika Ditingkatkan

Mir harus istirahat total selama 15 hari

Pembalap asal Jepang itu termasuk kunci sukses dari SERT. Selain menjadi reserve rider, Watanabe juga menjadi bagian starting line-up SERT di beberapa ajang, termasuk Suzuka 8 Hours pekan lalu. Dirinya mampu meraih podium ketiga bersama Gregg Black.

Sebelum Watanabe, pihak tim Suzuki Ecstar telah menghubungi Danilo Petrucci untuk menggantikan Mir. Tetapi, hasil negosiasi tersebut gagal karena pihak Ducati menginginkan Petrucci untuk fokus di seri MotoAmerica di New Jersey, Amerika Serikat.

“kami turut perihatin Joan Mir tidak dapat turun di Misano. Kami berharap dia cepat pulih dan kembali bersaing di MotoGP. Di sisi lain, kami senang menyambut Kazuki Watanabe di tim. Dia sangat berpengalaman di Suzuki, tentu mengendari GSX-RR menjadi tantangan berbeda baginya. Namun, kami akan melakukan yang terbaik untuk Watanabe agar ia dapat mengeluarkan potensinya,” ungkap Livio Suppo selaku Manajer tim Suzuki Ecstar.