Alami Highside Di MotoGP Austria 2022, Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki

Alami Highside di MotoGP Austria 2022, Joan Mir Alami Patah Pergelangan Kaki Joan Mir (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir mengalami patah tulang di pergelangan kaki kanannya usai mengalami highside di MotoGP Austria, Minggu (21/08).

Saat menjalani lap pertama GP Austria, Mir sudah tersingkir lebih awal usai terjatuh di Tikungan empat. Menurut tayangan ulang, dia mengalami highside lalu menghantam keras gravel Sirkuit Red Bull Ring, Austria.

Baca juga: Hasil MotoGP Austria 2022 : Bagnaia Raih Hat-Trick, Quartararo Podium
Joan Mir highside di Tikungan 4

Usai kejadian, dirinya langsung dibawa ke pusat medis untuk menjalani pemeriksaan. Berdasarkan hasil pemindaian sinar-x. Pembalap asal Spanyol itu mengalami retak dan pecahan tulang di pergelangan kaki kanannya. Pada Senin (22/8) waktu setempat, Mir dijadwalkan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Termasuk pemindaian magnetic resonance imaging (MRI) untuk mengesampingkan kerusakan ligament.

“Saya melakukan start dengan baik. Saya bisa naik beberapa posisi dan menempatkan diri saya di grup depan. Tetapi, di Tikungan empat saya kehilangan grip ban belakang dan mengalami kecelakaan besar. Saya merasa beruntung karena kecelakaan seperti itu bisa saja menjadi lebih buruk. Saat ini, dari hasil pemerikswaan, menunjukkan beberapa patah tulang dan pecahannya di sekitar tulang talus saya,” ungkap Joan Mir.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi

Kecelakaan tersebut merupakan DNF keenam Mir selama musim ini. Seri berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Misano yang bertajuk GP San Marino pada 4 September mendatang. Artinya, Mir memiliki waktu dua minggu untuk pemulihan fisik. Jika kondisinya tidak memungkinkan, Mir terpaksa harus absen untuk seri berikutnya.

“Patahnya tidak terlihat besar, tetapi pecahannya bisa menjadi masalah. Saya akan menjalani beberapa tes lebih lanjut, seperti pemindaian MRI untuk memeriksa situasi ligament. Setelah itu, saya harus tahu lebih banyak tentang waktu pemulihan saya agar dapat kembali balapan,” tutup Mir.

Kondisi Joan Mir usai kecelakaan