POPULAR STORIES

Hasil MotoGP Austria 2022 : Bagnaia Raih Hat-Trick, Quartararo Podium

Hasil MotoGP Austria 2022 : Bagnaia Raih Hat-Trick, Quartararo Podium Fracnesco Bagnaia (foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil mendominasi di Sirkuit Red Bull Ring dan meraih kemenangan hat-trick, Minggu (21/8).

Sejak awal balapan, Bagnaia berhasil melakukan start yang bagus sekaligus mengungguli Jack Miller (Ducati Lenovo) dan Enea Bastianini (Gresini Racing). Bagnaia masih memimpin empat lap kemudian, sedangkan terjadi persaingan sengit perebutan posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022 : Pole Perdana Enea Bastianini, Ducati Mendominasi

“Iya, balapan hari ini sangat lama. Untuk jaga-jaga kami memakai ban kompon soft untuk depan. Tetapi, jujur ini bukanlah pilihan yang tepat. Tetapi, saya senang dengan hasil hari ini. Saya dapat membuat gap yang cukup jauh. Terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras, dan kami siap menghadapi Misano untuk balapan berikutnya,” ungkap Francesco Baganaia.

Quartararo raih podium kedua

Satu lap berikutnya, Miller merebut kembali posisi kedua dari Bastianini meskipun berupaya membalas, drinya harus mempertahankan posisi dari serangan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Duel sengit terjadi dari kedua pembalap tersebut, sayangnya, duel tersebut hanya berlangsung sebentar.

Saat memasuki Tikungan 3 pada lap keenam, Bastianini melambat dan kemudian meminggirkan motornya untuk memeriksa Desmosedici GP21 miliknya yang terkena masalah teknis. Alhasil, dirinya La Bestia tidak dapat meneruskan balapan.

“Bukan balapan terbaik saya di musim ini. Kami kesulitan untuk balapan di Red Bull Ring. Saya senang dapat mengejar, tetapi sirkuit ini cukup sulit untuk di taklukan. Saya dapat melakukan start yang bagus, tapi tidak saat melakoni lap pertama. Tidak hanya itu, saya selalu di hantui dengan track limit,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca juga: Enea Bastianini Pole Position Di MotoGP Austria
Miller raih podium ketiga

Balapan menyisakan 10 lap lagi, Bagnaia masih mempertahankan konsistensi memimpin, sementara Quartararo terus mengejar dan memperlebar gap dengan Miller. Lima lap terakhir, El Diablo telah memiliki gap 0,2 detik dari Miller. Tetapi, Martin masih menjadi ancaman Miller. Martin yang sedang duel dengan Miller, akhirnya kehilangan kendali dan terjatuh di Tikungan pertama.

Pada akhirnya, Bagnaia keluar sebagai pemenang dan menjadi kemenangan hat-trick di musim ini. Selain itu, torehan pembalap bernomor 63 itu menjadi kemenangan kedelapan bagi Ducati sejak 2007 silam.

“Saya senang karena motor bekerja dengan sangat baik hari ini. Iya, saya mencoba untuk mengejar Pecco tetapi dia sangat kencang. Ketika di tikungan saya melihat Martin saya menjaga jarak dan saya terkejut dia terjatuh di Tikungan pertama. Saya tidak sabar untuk balapan di Misano,” ungkap Jack Miller.

Hasil podium MotoGP Austria 2022

Berikut Hasil MotoGP Austria 2022 :

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)

  2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,492 detik

  3. Jack Miller (Ducati Lenovo) +2,163 detik

  4. Luca Marini (Gresini Racing) +8,348 detik

  5. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +8,821 detik

  6. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +11,287 detik

  7. Brad Binder (Red Bull KTM) +11,642 detik

  8. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +11,780 detik

  9. Marco Bezzecchi (Mooney VR46) +16,987 detik

  10. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +17,144 detik