POPULAR STORIES

Comeback Di MotoGP Aragon 2022, Ini Target Marc Marquez

Comeback di MotoGP Aragon 2022, Ini Target Marc Marquez Marc Marquez (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez akan kembali memacu Honda RC213V dalam seri MotoGP Aragon, Minggu (18/9).

Setelah menjalani operasi keempat untuk memulihkan cedera lengan kanan usai kecelakaan di Jerez 2022, Marquez harus absen selama enam balapan.

Baca Juga : Honda Jajal Dua Perangkat Baru Di Tes MotoGP Misano 2022

Selama menjalani masa pemulihan, Marquez tetap berlatih menggunakan Honda CBR600RR di trek karting Aragon. Dan, baru-baru ini pihak tim mengumumkan bahwa pembalap bernomor 93 itu akan kembali balapan di GP Aragon.

Marquez latihan dengan Honda CBR600RR

“Sejak menjalani operasi keempat yang sukses, juara dunia delapan kali itu mendapatkan masa terapi untuk pemulihan penuh,” tulis Repsol Honda melalui pernyataan resmi.

Setelah menjalani tes Misano pekan lalu, sang pembalap telah melahap 100 lap. Targetnya bukan untuk mencetak waktu tercepat, melainkan melatih kondisi fisik usai menggeber RCV213V di Misano. Dan, pada balapan akhir pekan ini dirinya tidak memiliki target yang tinggi.

Baca Juga : Begini Impresi Duo Rider Pabrikan Yamaha Usai Jajal Mesin Baru M1 Di Tes Misano 2022

“Saya telah melakukan banyak rehabilitasi dan melanjutkan gym. Saya juga kembali berlatih dengan motor lagi sebelum balapan,” ungkap Marc Marquez.

Setelah melewatkan enam balapan, Marquez masih unggul dari rekan-rekannya yang menggunakan RC213V. Pembalap berjulukan The Baby Alien itu menempati posisi ke-15 di klasemen sementara dengan 60 poin.