POPULAR STORIES

Motul Sponsori Kawasaki Racing Team Di WorldSBK 2024

Motul Sponsori Kawasaki Racing Team di WorldSBK 2024 Alex Lowes dan Axel Bassani (Foto: Motul)

KabarOto.com - Tim Kawasaki Racing Team (KRT) FIM Superbike World Championship resmi diluncurkan belum lama, untuk bertarung di World Superbike (WSBK). Alex Lowes dan Axel Bassani menjadi pembalap tim pabrikan KRT, mereka akan menunggangi Kawasaki Ninja ZX-10RR. Motul hadir menjadi sponsor dari tim pabrikan asal Jepang ini.

Alex Lowes adalah pembalap berpengalaman, sementara Axel Bassani juara independen yang antusias memulai debutnya di WorldSBK. KRT sendiri telah mendapatkan set-up mesin yang disesuaikan dengan ubahan baru dalam regulasi teknis WorldSBK.

Baca Juga: Motul Kembali Sponsori GasGas Factory Racing Tech3 Di MotoGP, Moto3 Dan MotoE

Kawasaki Ninja ZX-10RR saat ini memiliki putaran puncak tambahan dan beberapa upgrade internal untuk memodifikasi inersia mesin, ditambah beberapa ubahan kecil yang mendukung performa. Motor ini memiliki tambahan 500 rpm.

Pembalap KRT WSBK 2024 Alex Lowes (Foto: Motul)

Livery baru pada motor dan baju balap dengan grafis agresif, bersinergi dengan sponsor utama pelumas Motul. Kehadiran Motul, sebagai pelumas spesialis balapan, turut mengangkat reputasi KRT di musim balap WorldSBK 2024.

Managing Director Motul Indonesia Energy, Luthfi Ilhamy mengatakan, kolaborasi Kawasaki dan Motul sudah lama terjalin, tak hanya di kancah global namun juga di Indonesia, serta negara lainnya. Terbukti lewat hadirnya Kawasaki Genuine Oil (KGO) by Motul yang diluncurkan tahun lalu.

"Kawasaki Genuine Oil by Motul untuk pengguna Kawasaki yang mencari produk oli, dengan kualitas tinggi," ujar Luthfi. Pengalaman Motul di dunia balap diwujudkan ke dalam partnership dengan Kawasaki untuk men-develop oli segmen Premium.

"Kawasaki di Indonesia sendiri diyakini memiliki konsumen aktif dan memiliki kebutuhan untuk menjaga performa mesin, perlindungan yang maksimal serta daya tahan tangguh yang saling melengkapi, dan itu semua ada pada KGO by Motul," ujar Luthfi Ilhamy.

Axel Bassani pembalap KRT WSBK 2024 (Foto: Motul)

KGO by Motul diformulasikan khusus untuk Kawasaki dengan teknologi Ester Base. Teknologi tersebut merupakan Base Oil dengan kualitas tertinggi, yang dapat berpengaruh terhadap peningkatan performa mesin, perlindungan maksimal serta daya tahan tangguh dalam kondisi ekstrem.

Lebih lanjut, kehadiran Motul sebagai sponsor utama tim pabrikan Kawasaki di WorldSBK juga diapresiasi oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Kawasaki di tanah air.

Menatap musim baru yang akan bergulir, Manajer tim KRT, Guim Roda mengatakan, tahun 2024 akan menjadi era baru bagi Kawasaki. Ia optimis, KRT akan meraih hasil optimal di musim 2024.

Baca Juga: Motul Boyong Pembalap HRC Di MXGP Dan WSBK Ke Jakarta, Intip Profilnya

"Saya yakin musim ini lebih kompetitif dan mengasyikkan dalam sejarah WorldSBK sejak kami memulai proyek KRT pada tahun 2012," terang Guim.

Mereka Kami membuat pertunjukan besar dan berharap semua penggemar balap, terutama penggemar Ninja, akan sangat menikmatinya," tambah Guim Roda. Alex Lowes dan Axel Bassani, akan memulai seri pembuka WorldSBK 2024 pada tanggal 23-25 Februari di Sirkuit Philip Island, Australia.