POPULAR STORIES

Motul Kembali Sponsori GasGas Factory Racing Tech3 Di MotoGP, Moto3 Dan MotoE

Motul Kembali Sponsori GasGas Factory Racing Tech3 di MotoGP, Moto3 dan MotoE Pembalap GasGas Factory Racing Tech3 MotoGP (Foto: Motul)

KabarOto.com - Motul Asia Pasific kembali menjadi salah satu sponsor GasGas Factory Racing Tech3, untuk berlaga di balap bergengsi, yaitu MotoGP, Moto3 dan MotoE. Alasan pabrikan oli asal Prancis itu sponsori tim ini, karena produk mereka kental dengan DNA motorsport.

Motul telah berkolaborasi dengan tim ini dari tahun 2008 hingga 2018. Pada periode tersebut, menjadi pelumas resmi untuk motor-motor di tim Tech3.

Teknologi dan kualitas pelumas Motul, berperan penting dalam mendukung performa dan keandalan kuda besi yang digunakan oleh pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3.

Baca Juga: Motul Boyong Pembalap HRC Di MXGP Dan WSBK Ke Jakarta, Intip Profilnya

Caption

Pada kerjasama ini, Motul kembali menghadirkan pelumas terbaik untuk Tech3 di lintasan balap. Bagi mereka kerjasama dengan GasGas Factory Racing Tech3, membantu meriset dan mengembangkan produk, serta terus mendorong batas-batas inovasi teknologi pelumasan.

Sebagai informasi, GasGas Factory Racing Tech3 MotoGP, akan diperkuat oleh rider muda potensial, yaitu Augusto Fernandez (Spanyol), juara dunia Moto2 pada tahun 2022. Ia akan berduet dengan pembalap 19 tahun asal Spanyol, Pedro Acosta.

Pedro Acosta merupakan pembalap muda paling menjanjikan di MotoGP saat ini. Bagaimana tidak, di usianya yang masih 19 tahun, Acosta sudah mengoleksi dua gelar juara dunia antara lain, juara Moto3 tahun 2021 dan juara Moto2 tahun 2023.

"Kami sangat gembira GasGas Factory Racing Tech3 bergabung kembali dengan Motul di masa mendatang Seri MotoGP, Moto3 dan MotoE," jelas Chief Marketing Officer Motul Asia Pacific, Carlo Savoca.

Baca Juga: Motul Indonesia Ajak 4 Pembalap MXGP Dan WSBK Temui Penggemar Di Jakarta

Mereka mengantisipasi bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun menarik bagi Motul, dalam hal pertumbuhan dalam kancah motorsports. "Kami sangat antusias dan kami bersiap untuk berkolaborasi erat dengan GasGas Factory Racing Tech3 tidak hanya di beberapa tahun mendatang tapi juga di tahun-tahun berikutnya," terangnya.