POPULAR STORIES

Hasil Race 2 WSBK Inggris 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan

Hasil Race 2 WSBK Inggris 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan Toprak sapu bersih kemenangan (foto : WSBK)

KabarOto.com – Pembalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu menyelesaikan ajang World Superbike (WSBK) Inggris secara apik dengan meraih kemenangan di Race 2, Minggu (17/7).

Usai melewati beberapa seri yang cukup sulit, akhirnya Toprak kembali dengan membuat Alvaro Bautista (Aruba.it) dan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) tidak bisa menandingi kecepatan YZF-R1 di Donington Park.

Baca juga: Hasil Race 1 WSBK Inggris 2022 : Toprak Razgatlioglu Raih Kemenangan, Duo Kawasaki Podium

Saat memulai balapan, dirinya mampu melesat dan mengambil alih posisi terdepan usai menakukkan Rea di Tikungan pertama. Tetapi, tentu sang rival tidak akan melepaskannya begitu saja. Pembalap Irlandia Utara itu langsung melancarkan serangan balasan. Memasuki lap kedua, dirinya mampu menyalip Toprak di sektor chicane. Namun, tidak lama setelah itu Toprak kembali membalas saat memasuki tikungan hairpin.

Bautista finis podium kedua

Pertarungan duo rival tersebut tidak berhenti. Saat lap keenam, Rea kembali berupaya menyusul pembalap asal Turki itu di sektor chicane. Tetapi, dirinya mampu melawan manuver pembalap Kawasaki itu. Tidak lama kemudian, performa Rea makin melambat hingga membuat gap lebih dari setengah detik.

Melihat hal tersebut, Bautista mengambil kesempatan saat balapan menyisakan delapan lap lagi. Pembalap bernomor 65 itu berjuang untuk mempertahankan posisi kedua dari pembalap Ducati tersebut. Saat yang bersamaan, Toprak memanfaatkan situasi tersebut untuk memberikan gap lebih jauh dari duo rivalnya.

Baca juga: Ducati Berencana Orbitkan Pembalap Muda Dari Moto3

Rea finis podium ketiga

Tidak lama kemudian, Bautista berhasil melewati Rea pada lima lap terakhir. Walaupun sudah merebut posisi kedua, pembalap asal Spanyol itu tidak bisa mengejar Toprak. Hingga akhirnya pembalap Yamaha itu keluar menjadi pemenang di Race 2 WSBK Inggris 2022, sekaligus mencatatkan kemenangan hat-trick perdanannya.

Seri WSBK berikutnya akan berlanjut di Autodrom Most, Ceko pada 30-31 Juli mendatang. Jadi, kita tidak sabar melihat trio pembalap top kembali beraksi untuk memperebutkan gelar Juara Dunia WSBK 2022.

Berikut Hasil Race 2 WSBK Inggris 2022 :

  1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK)

  2. Alvaro Bautista (Aruba.it) +1,102 detik

  3. Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) +2,615 detik

  4. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it) +5,067 detik

  5. Scott Redding (BMW Motorrad) +8,256 detik

  6. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) +10,114 detik

  7. Axel Bassani (Motocorsa Racing) +13,422 detik

  8. Andrea Locatelli (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) +15,514 detik

  9. Loris Baz (Bonovo Action BMW) +23,119 detik

  10. Iker Lecuona (Team HRC) +23,512 detik