POPULAR STORIES

Hasil Sprint Race F1 Austria 2022, Max Verstappen Tak Tersusul

Hasil Sprint Race F1 Austria 2022, Max Verstappen Tak Tersusul Dok : F1

KabarOto.com – Urutan start Grand Prix Austria pada Minggu (10/07) ditentukan oleh sprint race. Hasilnya, Max Verstappen (Red Bull Racing) tetap kokoh memimpin, pembalap Belanda tidak tersusul oleh duet Scuderia Ferrari.

Verstappen langsung tampil dominan selama 23 lap, walau sempat ada beberapa momen saling serang dengan dua pembalap Ferrari, tapi sampai akhir balapan ia tidak tersusul.

Baca juga: Jadwal F1 Austria 2022, Kembali Gunakan Format Sprint Race

"Ferrari juga bertarung ketat, jadi saya memiliki sedikit celah, dan kemudian setelah itu, kecepatan kami sangat mirip. Jadi saya berharap besok itu akan menjadi pertempuran yang sangat menarik lagi. Tentu saja, balapan besok akan jauh lebih lama, jadi ini membutuhkan manajemen ban yang tepat," papar Verstappen.

Penampilan kompetitif juga ditunjukkan oleh duet Scuderia Ferrari, keduanya saling jual beli serangan. Namun yang lebih unggul di sini adalah Charles Leclerc di tempat kedua dan Carlos Sainz mengisi posisi ketiga.

“Saya pikir hari ini hanya ada sedikit keuntungan atau kerugian dalam pertarungan. Kita berbicara tentang satu hal lagi, kurang satu poin karena di Sprint tidak banyak poin yang didapat, dan juga Verstappen terlihat sangat memegang kendali untuk seluruh balapan di depan, jadi bukan berarti kami kalah besar-besaran," ujar Sainz.

Baca juga: Valtteri Bottas Terpaksa Start F1 Austria Dari Belakang

George Russell (Mercedes AMG Petronas) juga tampil konsisten mempertahankan posisi keempatnya. Diikuti oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang luar biasa merangkak naik walau harus start dari urutan ke-13, pembalap Meksiko itu berhasil menyusul Esteban Ocon (Alpine) pada lap 12.

Sementara Ocon harus merelakan tempat kelima dan turun ke posisi enam. Di belakangnya ada Kevin Magnussen (Haas), ia berhasil menghadang Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di tempat kedelapan, yang menempati posisi akhir raihan poin yakni satu.

Hasil Sprint Race F1 Austria 2022 :