POPULAR STORIES

Valtteri Bottas Terpaksa Start F1 Austria Dari Belakang

Valtteri Bottas Terpaksa Start F1 Austria dari Belakang Dok : F1

KabarOto.com – Valtteri Bottas dipastikan bakal memulai balapan dari paling belakang. Ini terkait komponen unit daya Ferrari baru yqng digunakan di F1 Austria hari Minggu nanti.

Pembalap Finlandia, harus mengakhiri balapan dari F1 Inggris lebih awal terkait masalah power unit (mesin), sekarang Bottas akan mengambil unit pembakaran internal keempat, turbocharger keempat, MGU-H keempat dan MGU-K keempat, elektronik kontrol ketiga, dengan hasil penalti itu mampu menempatkannya di posisi terakhir untuk memulai balapan.

Baca juga: Bagaimana Regulasi Penalti Grid Mesin Dan Girbok Formula 1?

Penalti grid hanya akan berlaku untuk balapan pada hari Minggu, yang berarti kualifikasi tetap menentukan posisi Bottas memulai untuk Sprint hari Sabtu, di mana setiap pembalap berlomba memburu poin tambahan delapan untuk finis teratas.

Lando Norris (McLaren) juga telah mengambil sejumlah komponen unit daya baru untuk balapan akhir pekan ini, tetapi pembalap tersebut tidak melebihi alokasi suku cadangnya dan oleh karena itu tidak akan dikenakan sanksi.

Baca juga: Sekali Lagi Halo Jadi Penyelamat, Guanyu Zhou Berterima Kasih

Empat pembalap di antaranya Bottas, Max Verstappen (Red Bull Racing), Charles Leclerc (Ferrari) dan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) telah menggunakan girbok baru untuk balapan ini, tanpa satu pun dari pembalap tersebut yang menerima penalti, karena masih sesuai batas dalam regulasi.