POPULAR STORIES

Hasil Sprint Race F1 Brazil 2021, Lewis Hamilton Berburu

Hasil Sprint Race F1 Brazil 2021, Lewis Hamilton Berburu F1

KabarOto.com – Kembali sprint race diadakan di Formula 1 untuk menentukan siapa yang akan memimpin balapan akhir pekan ini. Balapan singkat 24 lap tersebut pun menghadirkan tontonan menarik dan seru, mengingat Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) mampu merubah keadaan secara signifikan.

Dimulai dari Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Perronas) yang bakal menempati posisi pole sitter besok. Bottas memang memiliki pengalaman di Autodromo José Carlos Pace, ia mencetak rekor putaran tercepat pada 2018 lalu dengan 1:10,540 detik.

Baca Juga : Jadwal F1 Brazil 2021 Dan Sekilas Sejarah Autodromo José Carlos Pace

"Kami tahu ban soft akan bermanfaat untuk awal dan berhasil, dan kemudian semuanya tentang mencoba bertahan sampai akhir. Saya senang itu berhasil dengan sempurna,” ungkap Bottas.

Sementara Max Verstappen (Red Bull Racing) harus puas dengan finis posisi 2, dengan begini Verstappen berhak atas tambahan dua poin, yang memperlebar jarak dengan rivalnya Lewis Hamilton.

"Start bukanlah yang terbaik. Saya pikir kecepatan kami cukup bagus, tetapi terkadang di sini Anda tidak bisa melewatinya. Besok kita coba lagi,” ujar Verstappen.

Lalu ditempat ketiga ada Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) yang berhasil memenangkan persaingan dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) di posisi keempat. Ini jadi podium pertama bagi Ferrari dalam ajang sprint race.

Di tempat kelima, ada Lewis Hamilton yang tampil layaknya nobster mengejar ketertinggalan. Start dari posisi paling bontot, juara dunia tujuh kali itu menunjukkan kualitasnya sebagai pemegang titel. 24 lap dan 15 kali overtake.

Baca juga: Menang Di Meksiko, Max Verstappen Jaga Keunggulan Klasemen Sementara Pembalap F1

Namun tidak sampai situ saja, Hamilton juga harus ingat bahwa ia masih menerima penalti lima grid akibat penggantian mesin. Sehingga finis kelima membuatnya berada di urutan ke 10 nanti malam.

Hasil Sprint Race F1 Brazil 2021 :