POPULAR STORIES

Hasil Superpole Race Pertama WSBK Mandalika 2022: Toprak Razgatlioglu Terdepan

Hasil Superpole Race Pertama WSBK Mandalika 2022: Toprak Razgatlioglu Terdepan Toprak Razgatlioglu (Foto: Twitter/PataYamahaBRIXX)

KabarOto.com - Seri ke-11 World Superbike (WSBK) akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, (12-13/11/2022). Sbelum balapan pertama, para pembalap terlebih dahulu menjalankan kualifikasi, untuk menentukan Superpole Race atau berebut posisi terdepan saat memulai balapan.

Superpole Race pertama berlangsung pukul 10.30-10.55 WIT. KabarOto berkesempatan menyaksikan langsung dari SBK Pit Lounge.

Baca : Intip Spesifikasi Hyundai I30 Fastback N, Safety Car WSBK 2022

Sebagai informasi, Superpole Race dibatasi hanya 10 lap, karena ajang ini lebih mirip kualifikasi untuk Race 2. Juara Race 1 dan Race 2 masing-masing mendapat 25 poin.

Sedangkan juara Superpole Race, mendapat 12 poin. Jika seorang pembalap mampu menyapu bersih tiga balapan tersebut, maka total dia meraup 62 poin.

Pada Superpole Race pertama berlangsung, dalam cuaca yang cerah, di suhu 29 derajat celcius dan berawan. Hasilnya, Toprak Razgatlioglu start terdepan, sementara Alvaro Bautista di posisi kedua.

Baca Juga : Hasil Race 2 WSBK Argentina 2022, Alvaro Bautista Raih Kemenangan

Pada start pertama, Toprak Razgatlioglu langsung menciptakan waktu tercepat, 1 menit 31,945 detik. Pembalap Pata Yamaha tersebut, memecahkan rekor lap baru, sebelumnya dipegang oleh dirinya sendiri, yakni 1 menit 32,877 detik.

Toprak Razgatlioglu unggul 0,0620 detik dari rekan setimnya, Andrea Locatelli yang berada di posisi kedua. Sementara, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) berada di posisi ketiga, dan Alvaro Bautista (Aruba.it Racing Ducati) menempati posisi keempat.