POPULAR STORIES

Intip Spesifikasi Hyundai I30 Fastback N, Safety Car WSBK 2022

Intip Spesifikasi Hyundai i30 Fastback N, Safety Car WSBK 2022 Hyundai i30 Fastback N (Foto : Hyundai N)

KabarOto.com - Hyundai Motor Company telah menjalin kerja sama dengan WSBK selama 4 musim terakhir. Di mana, Hyundai i30 Fastback N bertugas sebagai safety car di WSBK Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) mulai 11-13 November 2022.

Hyundai i30 Fastback N masuk line-up dari Hyundai N yang merupakan divisi khusus mobil berperforma tinggi, dan diproduksi di Kota Namyang, pusat R&D Hyundai.

Pada balapan WSBK, Hyundai i30 Fastback N memiliki tugas pada saat sesi warm up, saat terjadi kecelakaan, dan memastikan kondisi lintasan aman untuk berlangsungnya balapan.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 "First Edition" Dibanderol Rp994 Jutaan Di Inggris

Bagian samping terdapat tulisan "Safety Car"

Sebagai mobil berperforma tinggi, Hyundai i30 Fastback N memiliki tapilan sporti. Nuansa agresif terlihat pada fascia depan, dilengkapi logo N sebagai tanda mobil dengan kecepatan tinggi.

Menariknya, Hyundai i30 Fastback N yang bertugas sebagai safety car WSBK menggunakan livery khusus. Dominasi warna biru muda dan orange, dilengkapi dengan penggunaan pelek Braid berukuran 19 inci terbungkus ban Pirelli P Zero 255/35 R19.

Soal performa, Hyundai i30 Fastback N dibekali mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 2.000 cc bertenaga 275 dk dan torsi 392 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi manual 6 percepatan atau otomatik 8-percepatan N DCT, dengan penggerak roda depan.

Baca juga: Hyundai Grandeur 2023, Sedan Mewah Terbaru Dengan Tampilan Futuristik

Tampilan belakang

Sebagai informasi, divisi Hyundai N bertujuan untuk memenuhi sebuah mobil balap yang kompetitif. Divisi ini berpegang pada 3 pilar, yaitu Corner Rascal, Human Machine Interface, dan Race Track Capability.

Secara rinci, Corner Carsal menggambarkan mobil yang lincah ditikungan dan kesimbangan mumpuni. Suspensi khusus digunakan untuk memenuhi kebutuhan i

Human Machine Interface, mengusung misi mobil dengan performa tinggi, namun tetap nyaman saat dikendarai. Di mana, beragam fitur dan peranti canggih disematkan dalam hal ini.

Faktor ketiga, Race Track Capability. Sesuai temanya Hyundai menggunakan beberapa komponen balap, mulai dari penggunaan ban, fitur race seperti launch control, downforce enhancement, shift indicator, hingga peranti aerodinamika adaptif.