POPULAR STORIES

Hyundai Ioniq 6 "First Edition" Dibanderol Rp994 Jutaan Di Inggris

Hyundai Ioniq 6 "First Edition"  Dibanderol Rp994 Jutaan di Inggris Hyundai Ioniq 6 First Edition (Foto: Hyundai)

KabarOto.com - Hyundai Ioniq 6 "First Edition" akan diluncurkan di Inggris. Di mana, model ini diklaim memiliki elemen desain khas yang membuatnya berbeda dengan model standarnya.

Salah satunya adalah penggunaan pelek 20 inci lengkap dengan sentuhan matte black, moulding gloss black di bagian depan, samping, dan belakang, serta tutup spion sayap hitam.

Hyundai Ioniq 6 "First Edition" ditawarkan dalam empat warna eksterior, yakni Biophillic Blue Pearl, Serenity White Pearl, Nocturne Grey Metallic, dan Gravity Gold Matte.

Baca juga: Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 Dan Ioniq 5 Sebagai Kendaraan Delegasi KTT G20

Area dasbor Hyundai Ioniq 6 First Edition

Sentuhan unik juga berlanjut ke kabin, yakni mencakup interior dengan headliner hitam. Joknya dibalut kain Grey Tartan khusus yang terinspirasi dari konsep Hyundai Propechy EV. Bagian bawahnya dilengkapi highlight Grey Tartan.

Hyundai Motor UK mengatakan Ioniq 6 akan dijual dalam jumlah terbatas, tetapi belum menentukan berapa banyak yang akan diproduksi. Kabarnya, pemesanannya akan dibuka pada 9 November dan calon konsumen harus membayar Rp 994 jutaan.

Managing Director Hyundai Motor UK, Ashley Andrew mengatakan, "Hyundai Ioniq 6 telah menerima tanggapan positif dari pelanggan dan media dengan kombinasi gaya ramping dan kinerja EV jarak jauh."

Baca juga: Hyundai Grandeur 2023, Sedan Mewah Terbaru Dengan Tampilan Futuristik

Tampilan bodi samping hingga belakang

Sebagai informasi, Hyundai Ioniq 6 juga akan dijual dalam varian Premium dan Ultimate di Inggris, tetapi detail dan harga untuk model ini belum diumumkan.

Soal performa, Hyundai Ioniq 6 First Edition dilengkapi dengan baterai 77,4 kWh yang menggerakkan sepasang motor listrik yang menghasilkan tenaga gabungan 320 dk dan torsi 605 Nm. Platform E-GMP mobil memiliki arsitektur 800 volt yang mendukung pengisian daya 350 kW.