POPULAR STORIES

Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 Dan Ioniq 5 Sebagai Kendaraan Delegasi KTT G20

Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5 Sebagai Kendaraan Delegasi KTT G20 Prosesi serah terima kendaraan resmi G20 Summit Indonesia oleh Hyundai kepada Kementerian Sekretariat Negara di Tennis Indoor Senayan, Selasa (25/10) (Hyundai)

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremonial serah terima kendaraan resmi G20 Summit kepada Kementerian Sekretariat Negara di Tennis Indoor Senayan. Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5, sebagai kendaraan bagi para delegasi G20 Summit.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan HMID untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 serta penyelenggaraan G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 - 16 November di Nusa Dua, Bali.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Tiba-tiba Mogok, Ini Kronologi Lengkap Dan Tanggapan HMID

Pada acara seremonial ini, Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5. Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi test-drive kedua kendaraan tersebut untuk para tamu undangan.

"Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia," ujar Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters.

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai Ioniq 5 yang diproduksi di Indonesia.

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai Ioniq 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Baca juga: Hyundai Motor Indonesia Selesaikan Keluhan Cat Mobilnya Yang Terkelupas

Pratikno, Menteri Sekretaris Negara juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dalam banyak kesempatan serta untuk mempersiapkan G20 Summit di Bali. Terlebih, karena Hyundai telah menyediakan 393 kendaraan listrik.

"Bagi kami, G20 adalah momentum yang sangat bagus untuk menunjukkan bahwa kami bergerak untuk energi bersih, bergerak untuk ekonomi hijau, terutama untuk mengembangkan ekosistem untuk manufaktur kendaraan listrik," jelas Pratikno.