POPULAR STORIES

Hyundai Motor Indonesia Selesaikan Keluhan Cat Mobilnya Yang Terkelupas

Hyundai Motor Indonesia Selesaikan Keluhan Cat Mobilnya yang Terkelupas Kipli

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu sempat beredar di media sosial tentang cat Hyundai Ioniq 5 milik salah satu konsumen yang terkelupas.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak Hyundai Motor Indonesia dan telah dilakukan investigasi lanjutan untuk mobil listrik itu.

Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID pun mengklaim masalah tersebut sudah diselesaikan dengan konsumen yang bersangkutan.

"Tidak usah khawatir, itu wajar, setiap produksi pasti ada saja yang perlu di improve 1 atau 2," ujar Makmur saat peresmian Hyundai BSD City beberapa waktu lalu (04/10).

Sebelumnya, lewat postingan video Instagram @bernardwidiant (Bernard Widianto), sekaligus pemilik Hyundai Ioniq 5 berwarna Gravity Gold Matte ini menyampaikan keluhannya kepada Hyundai Indonesia, Jum'at (2/9).

Baca juga: Intip Fasilitas Body & Paint Hyundai BSD City, Ini Layanannya

Bernard Widianto mengaku, sebelum memposting video keluhan tersebut, dirinya sempat menghubungi diler Hyundai Cimanggis, tempat dirinya membeli Hyundai Ioniq 5.

Namun, respons yang diberikan kurang bagus. Akhirnya, Bernard Widianto beralih ke diler Hyundai Pluit dan direspons dengan cepat.

"Pihak diler Pluit menghubungi pabrik (HMID), lalu melakukan inspeksi. Semua dicek, mulai dari lakban pakai senter," ungkap Bernard.

Makmur mengatakan, hal tersebut lazim pada kendaraan produksi masal, "Itulah pentingnya warranty. Kami pun memberikan itu, seperti program 3+1 tahun, dan untuk mobil listrik kita beri warranty baterai 8 tahun," imbuhnya.

Baca juga: Sebelum Seremoni Peresmian, Hyundai BSD City Sudah Jual 102 Unit Mobil

Soal cat tersebut, pihaknya mengaku langsung merespon sejak keluar video viral tersebut. "Langsung kami hubungi, perbaiki dan beres," tandas Makmur.

Ia mengatakan, bila terjadi sesuatu di produk mereka, Makmur menyarankan untuk langsung segera memberi informasi agar pihak Hyundai merespon dan segera memberikan bantuan.

"Hubungan baik kita dengan konsumen bukan saat spk atau jual kendaraan, tapi saat melakukan pelayanan warranty itu sendiri," tutupnya.