Intip Fasilitas Body & Paint Hyundai BSD City, Ini Layanannya

Intip Fasilitas Body & Paint Hyundai BSD City, Ini Layanannya Kipli

KabarOto.com - Hyundai BSD City baru saja resmi dibuka, pihaknya menyiapkan fasilitas 3S yaitu Sales, Service, Spare Part, ditambah Body & Paint.

Khusus area Body & Paint yang berada di lantai 3 dengan luas area 1.000 m2, dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas 100 unit per bulan, dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan.

Fasilitas lainnya yang ditawarkan adalah layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan.

Baca juga: Sebelum Seremoni Peresmian, Hyundai BSD City Sudah Jual 102 Unit Mobil

Adapun bengkel Hyundai BSD City melayani perbaikan kerusakan mobil khususnya Body & Paint yang meliputi:

• Body Repair: perbaikan pasca tabrakan, diantaranya menggunakan sistem Spot Welder untuk penarikan bagian body part yang rusak dan Celete Dozer untuk penarikan sasis atau bagian yang rusak.

• Painting & Polishing: sistem pengecatan dan perawatan cat mobil serta menggunakan Spray Booth dengan pemanas, menggunakan cat solvent. Proses ini terdiri dari Pendempulan (bila diperlukan), Masking untuk untuk menutupi bagian yang tidak perlu dicat, Penyemprotan Primer Surfacer, Pencampuran Warna dan Pengecatan.

Baca juga: Diler Hyundai BSD City Resmi Dibuka, Intip Fasilitasnya

• Reassembly: pembongkaran dan pemasangan kembali komponen dan ornamen mobil. Perbaikan kendaraan pasca tabrakan atau kecelakaan seperti penyok, baret, perbaikan rangka atau panel dan pengelasan. Terdiri dari proses Pembongkaran dan Pengetokan bodi kendaraan.

• Cleaning: pembersihan eksterior serta interior secara menyeluruh dan ruang mesin bila diperlukan. Pemolesan (polishing) yang mengutamakan “Detailing Inspection” sehingga saat keluar kendaraan akan tampak segar dan rapi.

• Final Inspection: kontrol kualitas setelah pengerjaan. Untuk memastikan semua proses dari body repair dan pengecatan serta keseluruhan item berjalan baik maka dilakukan Final Inspection disesuaikan dengan check sheet. Setelah semua item diperiksa dan hasilnya sempurna, maka Service Advisor akan menghubungi pelanggan untuk penyerahan kendaraan.

• Claim Insurance: bekerja sama dengan lebih dari 25 perusahaan asuransi.