Diler Hyundai BSD City Resmi Dibuka, Intip Fasilitasnya

Diler Hyundai BSD City Resmi Dibuka, Intip Fasilitasnya Hyundai BSD City (KabarOto/Kipli)

KabarOto.om - PT Hyundai Mobil Indonesia membuka diler baru bernama Hyundai BSD City di Jl. BSD Grand Boulevard Utara, Kavling Commercial De Park Lot II 18A, BSD, Tangerang, Banten.

Denny Siregar, President Director, PT Hyundai Mobil Indonesia mengatakan, pengembangan SDM berkualitas, perluasan jaringan dan layanan showroom, serta kreativitas dalam menciptakan gagasan-gagasan baru menjadi pondasi PT Hyundai Mobil Indonesia untuk selalu berkembang.

Kini, PT Hyundai Mobil Indonesia telah memiliki 12 diler, tersebar di area Jakarta, Tangerang dan Bekasi dan Bandung. 9 di antaranya yakni BSD, Cibubur, Cilandak, Ciputat, Kalimalang, Kelapa Gading, Serpong, Simprug dan Sunter.

Adapun di Bandung meliputi 2 showroom, yaitu Cihampelas dan Soekarno Hatta. Bali 1 showroom di Gatot Subroto, Sementara, BSD City menjadi cabang ke-12.

Proses pembangunan Hyundai BSD City dimulai dengan Groundbreaking Event, yang dilaksanakan pada Jum'at 18 Juni lalu.

Enam bulan kemudian dilakukan prosesi Topping Off Ceremony pada 24 Desember 2021. Pada 1 April 2022, Hyundai BSD City telah menjalankan operasional setelah soft opening.

Baca Juga: Hyundai Motors Indonesia (HMID) Gelar Pelatihan Mobilnya Untuk Paspamres Dan TNI

Showroom Hyundai BSD City ini dibangun dengan investasi total senilai Rp 83 milyar. Menempati lokasi trategis, di atas luas tanah 2.800 m2, total bangunan 6,000 m2. Proses pembangunan gedung mengacu kepada standar GDSI (Global Dealer Space Identity) Hyundai Motors.

"PT Hyundai Mobil Indonesia menyiapkan fasilitas 3S yaitu Sales, Service, Spare Part, ditambah Body & Paint, yang diaplikasikan berdasarkan standar global dari Hyundai Motors Indonesia," ucap Hendrik Wiradjaja selaku Sales & Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Fasilitas tersebut tersebar di 4 lantai, yang terdiri dari showroom di lantai 1 dan 2. Memiliki kapasitas minimal 8 unit display dengan luas area 1.200 m2 dengan berbagai fasilitas.

Adapun 2 unit EV Charging Station yang siap digunakan bagi para customer mobil listrik Hyundai. Area Service General Repair juga terdapat di lantai 1 dan 2. Meliputi total luas area 1.350 m2, yang terdiri dari 13 stall service yang terdiri dari 1 stall Quick Service, 4 stall Scissor Lift dan 2 Post Lift, yang klaimnya bisa menampung 735 kendaraan per bulan.

Baca Juga: Hyundai Motor Indonesia (HMID) Jawab Keluhan Soal Dasbor Dan Door Trim Stargazer

Gudang spare part di lantai 1 dan 2 klaimnya dapat menyimpan hingga 10 ribu barang dan aksesori, dengan program sistem pencarian stock secara online.

Area body & paint yang berada di lantai 3 seluas 1.000 m2, dilengkapi fasilitas Oven Spray Booth dengan kapasitas rata-rata 10 unit Work in Progress, 100 unit per bulan dengan rata-rata 4 panel per unit atau 400 panel per bulan.

Pihaknya menyediakan layanan antar jemput perbaikan mobil dengan driver atau towing apabila diperlukan. Fasilitas Body & Paint yang berada di Hyundai BSD City adalah Body & Paint yang ketiga, setelah sebelumnya fasilitas ini juga tersedia di Bengkel Body & Paint Simprug dan Pondok Ungu, Bekasi.