POPULAR STORIES

Hyundai Motors Indonesia (HMID) Gelar Pelatihan Mobilnya Untuk Paspamres Dan TNI

Hyundai Motors Indonesia (HMID) Gelar Pelatihan Mobilnya untuk Paspamres dan TNI HMID

KabarOto.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan sesi pelatihan G20 Driver Training jelang pertemuan G20 Summit, didedikasikan untuk para personil yang akan bertugas, untuk mengemudikan lini produk mobil listrik Hyundai.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama lima hari mulai dari 19 - 23 September 2022 dan dilaksanakan di Hyundai Training Academy, Cikarang, Jawa Barat.

Dalam rangka Presidensi G20 Indonesia serta G20 Summit yang akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, pada 15-16 November 2022, pelatihan ini bertujuan untuk pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit Hyundai, yang menjadi kendaraan resmi G20 yaitu, Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5.

Pelatihan ini memberikan pembekalan mendalam bagi tim Paspampres yang diperbantukan oleh tim gabungan Paspampres, Sekretariat Negara dan TNI yang akan membawa Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5 serta Hyundai Ioniq Electric.

Woojune Cha selaku Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia mengungkapkan, "Hyundai di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih.”

Baca juga: Ratusan Hyundai Stargazer Sudah Dipesan Perusahaan, Bakal Jadi Taksi?

Cha lebih lanjut menyampaikan, peserta pelatihan akan merasakan secara langsung teknologi, pengalaman berkendara, hingga pelatihan untuk kondisi darurat dari kendaraan listrik Hyundai.

Hyundai Training Academy memiliki luas area 1.134m², memiliki 7 area ruang pelatihan dan memiliki kapasitas harian mencapai 168 orang per hari.

Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach & 5 Technical Trainer dan 1 Non-Technical Trainer. Pihaknya juga menyediakan para pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

Lebih lanjut, peserta juga akan mendapat kesempatan untuk mengendarai unit, yang akan digunakan guna merasakan langsung performa, kenyamanan, dan keamanan pada saat berkendara.

Baca juga: Hyundai Motor Indonesia (HMID) Jawab Keluhan Soal Dasbor Dan Door Trim Stargazer

Pada setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta, serta post-test untuk mengevaluasi pemahaman peserta terhadap materi yang telah diperoleh.

Para peserta akan dibagi menjadi delapan batch dan menggunakan sembilan unit EV antara lain, tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit Ioniq 5 dan tiga unit Ioniq Electric selama sesi pelatihan.

Terkait gelaran G20 Summit, Hyundai akan mendukung penuh perhelatan tersebut melalui lebih dari 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara, terdiri dari Genesis Electrified G80, Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq Electric.