POPULAR STORIES

Hyundai Grandeur 2023, Sedan Mewah Terbaru Dengan Tampilan Futuristik

Hyundai Grandeur 2023, Sedan Mewah Terbaru dengan Tampilan Futuristik Hyundai Grandeur 2023 (foto : Hyundai)

KabarOto.com – Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai baru-baru ini meluncurkan sedan mewah yang terbaru yaitu, Hyundai Grandeur lansiran 2023.

Hyundai Grandeur (Azera) merupakan sedan termewah dari pabrikan Korea Selatan tersebut. Mobil ini terakhir kali mendapatkan facelift pada 2019 silam. Pada tahun ini, Grandeur terbaru hadir dengan tampilan futuristik.

Baca Juga : Ratusan Kendaraan Listrik Hyundai Akan Beroperasi Mendukung FIFA World Cup 2022

“Kami menciptakan standar baru untuk pasar sedan premium melalui desain emotif dan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Generasi ketujuh Grandeur merupakan bentuk rasa hormat kami terhadarp masa lalu dan komitmen kami untuk melangkah ke masa depan,” ungkap SangYup Lee selaku Kepala Pusat Desain Hyundai.

Grandeur generasi ketujuh ini menggusung bahasa desain Hyundai kekinian yang mirip dengan Staria. Dengan lampu LED proyektor model bertingkat ini diapit oleh gril yang besar. Pada bagian samping, terlihat mobil ini sangat simpel tapi futuristik dengan handel pintu model rata. Lalu, desain kaca segitiga di bagian belakang mirip dengan Grandeur lansiran 1986 silam. Kemudian, bentuk pilar D yang memiliki desain ala fastback.

Pada bagian belakang, bagian ekor terlihat mirip dengan desain KIA EV 6 GT-Line yang membulat. Lalu, penggunaan lampu LED garis yang menyambung. Pada bagian bumper belakang, terdapat aksen garis hitam yang menyambung dari depan.

Beralih ke interior, terlihat mewah nan futuristic dengan aksen kayu asli yang dikombinasikan dengan aluminium dan kulit Nappa yang diwarnai melalui tangan kreatif tradisional khas Korea. Pada lingkar kemudi model tiga palang yang klasik nan modern. Tuas transmisi tersemat di belakang lingkar setir.

Baca juga: Ratusan Hyundai Genesis G80 Dan Ioniq 5 Dijual Dan Disewakan Pasca KTT G20 Bali?

Pada bagian tengah, terdapat head unit besar layar sentuh haptic berkuran 12,3 inci. Adapun layar pengaturan AC yang cukup besar ini dapat mengatur pemanas/pendingin jok.

Pihak pabrikan sayangnya belum memberikan spesifikasi secara detail. Tetapi, ada sedikit bocoran bahwa Grandeur akan hadir dalam tiga pilihan mesin yaitu dua 4 silinder DOHC turbo hybrid berkapasitas 1.600 cc dan 2.500 cc tanpa turbo. Adapun unit V6 berkapasitas 3.500 cc yang memiliki keluaran tenaga hingga 295 dk. Semua tenaga mesin tersebut disalurkan ke semua roda.

Untuk detail spesifikasi fitur lanjutan lainnya, pihak pabrikan akam meluncurkan secara resmi pada beberapa minggu mendatang. Jadi, kita tunggu saja ya Sob!