POPULAR STORIES

Ratusan Kendaraan Listrik Hyundai Akan Beroperasi Mendukung FIFA World Cup 2022

Ratusan Kendaraan Listrik Hyundai akan Beroperasi Mendukung FIFA World Cup 2022 Hyundai Ioniq 5 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Hyundai resmi menjadi sponsor FIFA World Cup 2022 di Qatar, 20November hingga 18 Desember 2022. Pabrikan mobil Korea Selatan ini, telah menyiapkan ratusan unit kendaraan, sebagai akomodasi selama pesta sepakbola terbesar di dunia itu berlangsung.

Hyundai sediaka 616 unit kendaraan, dari jumlah tersebut, 446 unit merupakan kendaraan penumpang, 226 lain merupakan mobil listrik, yang terbagi menjadi hybrid electric vehicle (HEV) maupun battery electric vehicle (BEV).

Baca Juga : Harga Hyundai Stargazer Filipina Lebih Mahal Dibandingkan Versi Indonesia

Bus Elec City

Selain itu, ada 10 unit bus listrik Elec City, akan digunakan menjadi transportasi untuk media yang meliput. Sedangkan, petinggi dan staf FIFA akan menggunakan Hyundai Ioniq 5, Kona Hybrid, Sonata Hybrid, Tucson Hybrid hingga Genesis G80 EV dan GV70 EV.

Hyundai juga menghadirkan layanan road-side charging, menggunakan dua unit Hyundai Ioniq 5 yang sudah dilengkapi teknologi Vihicle to Load (V2L). Sedangkan FIFA, juga mendirikan stasiun pengisian listrik bertegangan 100-150 kW di kawasan parkir tempat event berlangsung.

Baca Juga : Ratusan Hyundai Genesis G80 Dan Ioniq 5 Dijual Dan Disewakan Pasca KTT G20 Bali?

Genesis G80 EV

Mereka juga menyediakan layanan real-time vehicle control, fungsinya dapat mendeteksi jika ada kerusakan pada mobil, akibat faktor teknis atau kecelakaan, sehingga bisa langsung ditangani karena didukung sistem yang sudah terintegrasi.

Mereka juga mengerahkan tim dari HMC Headquarters Service, Sub-Middle East Regional Service dan Sub-Middle East Regional Quality Center, yang berkantor di Quality Situation Room, di fasilitas parkir FIFA untuk membantu kerja operasional Hyundai Qatar.

Mulai Oktober ini, Hyundai juga melatih para pengemudi mobil eletrifikasi yang akan digunakan.