POPULAR STORIES

Harga Hyundai Stargazer Filipina Lebih Mahal Dibandingkan Versi Indonesia

Harga Hyundai Stargazer Filipina Lebih Mahal Dibandingkan Versi Indonesia Hyundai Stargazer yang dipasarkan di Indonesia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Setelah debut di GIIAS 2022, Hyundai Stargazer akan dipasarkan di Filipina. Meskipun baru dipasarkan pada 9 November mendatang, LMPV ini sudah bisa dipesan.

Hyundai Stargazer yang dipasarkan di Filipina ditawarkan dalam tiga varian, yakni 1.5 GL, 1.5 GLS, dan 1.5 GLS Premium. Di mana, Seluruh varian menggunakan mesin Smartstream-G 1.500 cc bertenaga 113 dk dan torsi 144 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi IVT, sebutan Hyundai untuk CVT.

Tersedia pilihan empat warna di Filipina, yakni Magnetic Silver Metallic, Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, dan Dragon Red Pearl.

Baca Juga : Hyundai Motor Indonesia (HMID) Jawab Keluhan Soal Dasbor Dan Door Trim Stargazer

Harga varian terendahnya sudah diresmikan, yakni Rp 262 jutaan, lebih mahal dibandingkan versi Indonesia dengan Rp 243 jutaan. Untuk varian tertingginya 1.5 GLS Preium yang dilengkapi fitur Hyundai Smartsense, kabarnya dibanderol Rp 315 jutaan.

Debut Hyundai Stargazer di GIIAS 2022

Model Hyundai Stargazer yang dipasarkan di Indonesia dan Filipina hampir sama, ada beberapa detail yang menjadi pembeda. Diantaranya, posisi setir untuk versi Filipina adanya sebelah kiri. Kemudian terlihat juga pada panel AC yang masih diatur secara manual, dan hal ini ada di semua tipe Stargazer versi Filipina. Tapi bedanya lagi tersedia tombol rear defogger, hal itu tidak ada di versi Indonesia.

Posisi setir yang dipindah ke sisi kiri, berpengaruh pada posisi meja lipat yang juga digeser ke sisi kanan belakang jok penumpang depan. Semua tipe Hyundai Stargazer di Filipina hanya tersedia dalam opsi 7-seater, tidak seperti versi Indonesia yang juga punya opsi 6-seater dengan kursi baris kedua model captain seat.

Baca Juga : Ratusan Hyundai Stargazer Sudah Dipesan Perusahaan, Bakal Jadi Taksi?

Sebagai informasi, Hyundai Stargazer varian 1.5 GL memiliki beberapa kelengkapan standar seperti lampu depan halogen, pelek alloy single tone 16 inci, gril sewarna bodi, antena konvensional, panel instrumen analog dengan MID 3,5 inci, head unit mono LCD, 4 buah speaker, dual airbags, serta ABS & EBD.

Varian 1.5 GLS memiliki fitur lampu DRL horizontal, auto headlamp, foglamp, antena sirip hiu, head unit touchscreen 8 inci, panel instrument Supervision dengan MID 4,2 inci, remote engine start dan engine start button. Sedangkan, varian 1.5 GLS Premium dilengkapi lagi dengan fitur Hyundai Smartsense, 6 buah airbag, dan wireless charger.